Pilpres 2019

Live Streaming Mata Najwa di Trans7 Malam Ini Pukul 20.00 WIB, Bahas Persiapan Debat Pilpres

Mata Najwa di Trans 7 edisi 9 Januari 2019 malam ini tema Jelang Ronde Pertama - tema ini terkait debat pilpres 2019. Berikut link live streaming

Live Streaming Mata Najwa di Trans7 Malam Ini Pukul 20.00 WIB, Bahas Persiapan Debat Pilpres
twitter.com/TRANS7
Mata Najwa 

TRIBUNJOGJA.COM - Mata Najwa kembali hadir di Trans 7 edisi 9 Januari 2019. Kali ini, Mata Najwa mengangkat tema Jelang Ronde Pertama, yaitu berkaitan dengan jadwal debat Pilpres 2019

Mata Najwa bisa disaksikan di Trans 7 edisi 9 Januari 2019 melalui siaran langsung dan live streaming trans7.

(Informasi link live streaming trans7 di bagian bawah artikel)

Dikutip dari tribunjateng.com, tema Jelang Ronde Pertama sengaja dipilih lantaran debat perdana capres dan cawapres Pilpres 2019 akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang.

Baca: Jadwal Debat Capres-cawapres 2019 Siaran Langsung dan Live Streaming Kompas TV dan TV One

Baca: Jadwal Debat Capres dan Cawapres 2019, Siaran Langsung dan Tema Tiap Debat

"Debat perdana Pilpres 2019 jadi kontroversi. #MataNajwa menguji sesiap apa barisan pemenangan kandidat jelang debat pertama.

Bagaimana komitmen tiap paslon dalam penegakan hukum dan penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM? Program seperti apa yang diramu untuk memberantas korupsi dan menangani terorisme?

Debat barisan pemenangan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi dalam #MataNajwa, "Jelang Ronde Pertama," tulisnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Arief Budiman mengatakan, salah satu alasan KPU memberikan kisi-kisi pertanyaan debat ke kandidat sebelum debat digelar adalah supaya tidak ada paslon yang dipermalukan.

Jika pertanyaan diberikan secara spontan saat debat berlangsung, ada kemungkinan paslon 'diserang' dengan pertanyaan-pertanyaan yang tidak relevan.

"Kami tidak ingin ada paslon yang istilahnya dipermalukan atau diserang karena persoalan-persoalan atau pertanyaan-pertanyaan yang sangat-sangat teknis, tidak substantif," kata Arief di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Halaman
1234
Editor: ose
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved