Kota Magelang

1219 Ketua RT dan RW se-Kota Magelang Dilantik, Walikota Magelang: Jadi Ujung Tombak Pemerintah

1219 Ketua RT dan RW se-Kota Magelang Dilantik, Walikota Magelang: Jadi Ujung Tombak Pemerintah

1219 Ketua RT dan RW se-Kota Magelang Dilantik, Walikota Magelang: Jadi Ujung Tombak Pemerintah
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, didampingi Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, Pj Sekda Kota Magelang, berswafoto bersama 1.219 ketua RT/RW se-Kota Magelang di GOR Samapta, Kota Magelang, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 1.027 Ketua Rukun Tetangga dan 192 Rukun Warga di tingkat Kota Magelang dikukuhkan oleh Walikota Magelang, Selasa (8/1/2019) sore tadi.

Walikota berharap seluruh Ketua RT dan RW yang terlantik dapat mengemban amanah sebaik-baiknya, dan mampu menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan.

"RT/RW itu ujung tombak pemerintah di tengah masyarakat. Untuk mewadahi partisipasi masyarakat berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan. Jadi kami harapkan seluruh ketua RT dan RW yang terlantik dapat bekerja sebaik-baiknya," ujar Sigit. Selasa (8/1/2019), saat pengukuhan Ketua RT/RW se-Kota Magelang masa bakti 2019-2021 di GOR Samapta Kota Magelang.

Baca: UMK 2019, Pemkot Magelang Minta Perusahaan Gaji Pekerja Sesuai Upah Baru

Sigit mengatakan, sebagaimana Pemilu, proses pemilihan Ketua RT/RW juga melalui tahapan-tahapan pemilihan lengkap dengan keberadaan tim sukses (timses). Hal ini dipandangnya sebagai wujud demokrasi di tengah masyarakat.

"Itu adalah wujud demokrasi. Perbedaan di tengah RT/RW itu tidak masalah, mari didik anak-anak kita, rangkul semua, supaya kita bisa berbuat yang terbaik," kata Sigit.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved