Kota Magelang

Pemkot Magelang Tuntaskan Perbaikan Makam yang Jadi Sasaran Perusakan

Pemkot Magelang Tuntaskan Perbaikan Makam yang Jadi Sasaran Perusakan Beberapa Waktu yang Lalu.

Pemkot Magelang Tuntaskan Perbaikan Makam yang Jadi Sasaran Perusakan
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Petugas dari Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang melakukan perbaikan terhadap makam rusak yang jadi sasaran perusakan di TPU Giriloyo, Kota Magelang, Senin (7/1/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 19 makam yang menjadi sasaran perusakan telah diperbaiki oleh Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Makam yang diperbaiki yakni sebanyak 10 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Giriloyo, 7 makam di TPU Kiringan, dan 2 makam di TPU Nambangan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Machbub Yani Arfian, didampingi Plt Kepala Bidang Pengelolaan PJU, Pertamanan dan Pemakaman, Yetty Setyaningsih, mengatakan, upaya tersebut adalah tanggung jawab pemerintah untuk memperbaiki makam-makam yang jadi korban perusakan.

Hal ini agar supaya semua makam dapat kembali baik seperti sedia kala.

Baca: Pelaku Perusak Makam di Magelang Pernah Jalani Perawatan di Rumah Sakit Jiwa

"Perbaikan yang dilakukan tersebut bukan merupakan permintaan keluarga, namun tanggung jawab pemerintah. Total 19 makam sudah kita perbaiki semua. Ini bukan merupakan permintaan warga, tapi tanggung jawab kami," ujar Machbub, Senin (7/1/2019).

Machbub menyebutkan, perbaikan makam dilakukan di seluruh tempat pemakaman umum yang menjadi sasaran perusakan. Perbaikan makam di Giriloyo saat ini sudah seluruhnya selesai. Sedangkan untuk TPU Kiringan dan Nambangan saat ini masih dalam proses.

Perbaikan yang dilakukan berupa penggantian nisan menggunakan batu granit, ada juga yang dikembalikan seperti semula.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved