Kulon Progo

Mal Pelayanan Publik Kulon Progo Mulai Dipadati Masyarakat

Saat ini, sedikitnya ada 500 orang yang datang tiap harinya untuk mengurus berbagai keperluan.

Mal Pelayanan Publik Kulon Progo Mulai Dipadati Masyarakat
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulon Progo mulai ramai dikunjungi masyarakat setelah diluncurkan pada 28 Desember 2018.

Saat ini, sedikitnya ada 500 orang yang datang tiap harinya untuk mengurus berbagai keperluan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulon Progo, Agung Kurniawan mengatakan, MPP sudah beroperasional pada empat hari setelah diluncurkan.

Ada 22 stand pelayanan dari 12 instansi vertikan dan 10 instansi otonom dengan total 221 jenis pelayanan perizinan dan non perizinan yang terdapat di dalamnya.

Hal ini sangat memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca: Mal Pelayanan Publik Kulon Progo Diluncurkan Jumat Ini

"Hingga hari ini rata-rata ada 500 pengujung datang. Terutama pelayanan dari sektor kepolisian (penerbitan SKCK dan surat kehilangan serta perpanjangan SIM), pelayanan Samsat (pembyaran pajak kendaraan bermotor), hingga perekaman e-KTP," kata Agung, Senin (7/1/2019).

Dengan beroperasinya MPP, pihaknya berharap masyarakat lebih terbantu dalam mendapatkan kemudahan pelayanan secara efektif dan efisien.

Masyarakat bisa datang mendapatkan berbagai macam menu layanan dalam waktu bersamaan sekaligus. Apalagi, tersedia layanan konsultasi untuk perizinan.

"Kami juga memberikan pendampingan pelayanan Online Single Submission (OSS) meliputi layanan mandiri, berbantuan dan layanan prioritas," kata dia.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengatakan pendirian mal itu bertujuan meningkatkan integritas dalam memberikan kemudahan berusaha dan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Keberadaannya harus bisa meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan layanan mudah, murah, cepat dan sesuai semangat new public management.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved