Kota Magelang

Wali Kota Magelang Serahkan Bingkisan Makanan Tambahan Kepada Tenaga Lapangan

Petugas kebersihan yang merupakan ujung tombak kebersihan di Kota Magelang memiliki perjuangan yang luar biasa dalam menjaga kebersihan

Wali Kota Magelang Serahkan Bingkisan Makanan Tambahan Kepada Tenaga Lapangan
Dok Pemkot Magelang
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menyerahkan makanan tambahan kepada tenaga lapangan bidang kebersihan di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Walikota Magelang, Jumat (28/12). 

TRIBUNJOGJA.COM - Keberadaan tenaga lapangan di Kota Magelang terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah.

Hal itu salah satunya diwujudkan dengan pemberian makanan tambahan (extra voeding) yang dilakukan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Pemberian makanan tambahan ini sudah berlangsung rutin selama beberapa tahun terakhir.

Tahun ini, ada sebanyak 411 orang tenaga lapangan yang menerima makanan tambahan ini.

"Saya berterima kasih karena selama ini semua sudah berdedikasi melaksanakan tugas menjaga taman dan lingkungan Kota Magelang dengan baik," ujar Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela penyerahan makanan tambahan di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Jumat (28/12).

Sigit mengatakan, para petugas kebersihan yang merupakan ujung tombak kebersihan di Kota Magelang tersebut, memiliki perjuangan yang luar biasa dalam menjaga dan memelihara kebersihan di Kota Magelang.

Karena, di kala pagi buta sudah meninggalkan keluarga hanya untuk membersihkan setiap sudut kota.

"Tanpa kerja keras para petugas kebersihan di lapangan, mustahil Kota Magelang menjadi bersih , nyaman dan indah seperti saat ini dan berhasil meraih penghargaan Adipura," katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, Mahbub Yani Arfian, menambahkan, 411 orang tenaga lapangan petugas kebersihan yang menerima makanan tambahan terdiri dari penyapu jalan, petugas taman, petugas pengangkut sampah, petugas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banyuurip, petugas Intalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) di Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang.

Jumlah tersebut yakni 63 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaga Kontrak 9 orang, dan 339 orang Tenaga Harian Lepas.

Mereka tersebar di beberapa bidang dibawah Lingkungan Hidup. Yakni Bidang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum, Pertamanan dan Pemakaman.

Kemudian Bidang Pengelolaan dan Penanganan Persampahan, UPT Tempat Penampungan Sampah Akhir (TPSA) dan Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT), dan penjaga malam.

"Pemberian makanan tambahan menggunakan dana APBD Kota Magelang tahun 2018 sebesar Rp 185.330.000. Anggaran tersebut dipergunakan untuk pemberian makanan tambahan dua kali di tahun 2018," terangnya.

Adapun isi dari makanan tambahan yang diberikan berupa beras 4 kilogram, gula pasir 4 kilogram, dan minyak goreng 4 liter.

"Makanan tambahan yang diberikan ini semata untuk memberikan tambahan gizi agar badan tetap sehat dan bekerja pun tetap semangat," jelas Mahbub. (humaspemkotmagelang)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved