Travel

Garuda Indonesia Siapkan Rute Solo-Madinah

Garuda Indonesia mengumumkan rencana pengoperasian rute penerbangan Solo-Madinah pp via Aceh

Garuda Indonesia Siapkan Rute Solo-Madinah
istimewa
Garuda Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COMGaruda Indonesia mengumumkan rencana pengoperasian rute penerbangan Solo-Madinah pp via Aceh yang  akan mulai beroperasi pada 9 Januari 2019 mendatang.

Penerbangan tersebut akan dilayani menggunakan armada Airbus A330 berkapasitas 362 Penumpang (all economy class) sebanyak satu kali setiap minggunya yakni pada hari Rabu.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah dalam keterangan resmi Garuda Indonesia mengungkapkan, dibukanya rute penerbangan ini sejalan dengan peningkatkan demand pasar umrah dari Solo dan sekitarnya.

Baca: Lion Air Hapus Kebijakan Bagasi Cuma-cuma, Berlaku 8 Januari 2019

Baca: Selama Libur Nataru, Penumpang KAI di Daop 6 Yogyakarta Meningkat 15 Persen

“Dioperasikannya rute Solo – Madinah ini kami harapkan dapat mengoptimalkan potensi pasar umrah tersebut,” ujar Pikri, Kamis (3/1/2019).

Pikri menambahkan, nantinya penerbangan Garuda rute Solo-Madinah akan transit di Aceh guna mengakomodasi kebutuhan jemaah yang akan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh yang kemudian akan langsung melanjutkan penerbangan ke Madinah, Arab Saudi.

Penerbangan Solo – Madinah ini nantinya kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi para jamaah umrah yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya tanpa harus melakukan transit penerbangan di Jakarta maupun Surabaya. (tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved