Tampang Avanza-Xenia Bocor ke Publik, Penjualan Langsung Digenjot

Peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift, dijadwalkan pada pertengahan Januari 2019. Pramuniaga pun mulai giat menawarkan LMPV itu

Tampang Avanza-Xenia Bocor ke Publik, Penjualan Langsung Digenjot
IST/Instagram
Wajah baru Avanza yang akan diluncurkan ke publik pada awal tahun 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia facelift, dijadwalkan pada pertengahan Januari 2019.

Awal bulan ini, para pramuniaga (salesman) Toyota dan Daihatsu mulai giat menawarkan low multi purpose vehicle (LMPV) itu kepada calon konsumen.

Tim redaksi sudah beberapa kali mendapatkan pesan berantai alias broadcast message dari para tenaga penjual, yang menawarkan pemesanan mobil berjuluk sejuta umat itu.

Rata-rata, calon pembeli Avanza-Xenia facelift akan diminta membayar uang tanda jadi Rp 5 juta.
Namun, informasi harga, serta spesifikasi masih belum diumbar, alasannya baru bisa diketahui beberapa hari menjelang peluncuran.

"Jadi baru untuk booking fee saja, estimasi harga belum, apalagi spesifikasi belum ada juga. Tetapi sudah pasti meluncur pertengahan bulan ini," kata salesman yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Bulan lalu, sebenarnya para wiraniaga Toyota dan Daihatsu sudah ada yang menawarkan seperti ini, tetapi kali ini lebih giat dan terbuka. Bahkan, ada yang menjanjikan penawaran menarik untuk 100 pemesan pertama.

"Melakukan pemesanan sekarang lebih baik, karena bisa dapat unit lebih awal. Informasi harga dan spesifikasi lengkap akan kami informasikan menyusul, sekarang cukup bayar uang tanda jadi Rp 5 juta dan foto copy KTP saja," kata salesman Toyota.

Bocor ke Media Sosial

Gambar Avanza terbaru ini tersebar di media sosial Instagram. Dari foto yang hadir tersebut nampak Avanza ini terlihat di sebuah lahan parkir.

Dari tampangnya menyerupai beberapa render desain yang belakangan hadir di media sosial.
Avanza baru ini seperti bocoran informasi yang beredar menggunakan desain bertingkat (double layer) untuk penerangan depan. Bagian atas untuk headlamp dan bawah untuk lampu sein.

Perubahan lain nampak di bagian bemper dimana foglamp nampak menyatu dengan desain baru yang lebih sporty.

Sentuhan krom masih terlihat di bagian gril depan. (Aditya Maulana)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pramuniaga Mulai Giat Tawarkan Avanza-Xenia Facelift"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved