Pemilu 2019

Anggota PPK Baru di Kabupaten Magelang Dilantik, Wajib Hukumnya Netral

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang melantik 42 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru

Anggota PPK Baru di Kabupaten Magelang Dilantik, Wajib Hukumnya Netral
Tribun JOgja/ Rendika Ferri Kurniawan
Ketua KPU Kabupaten Magelang, Affifudin, melantik 42 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru di Kabupaten Magelang, Rabu (2/1/2019) di Aula Kantor KPU Kabupaten Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang melantik 42 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru di Kabupaten Magelang, Rabu (2/1/2019).

Para anggota PPK baru ini diharapkan dapat bekerja dengan baik, serta netral dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 ini.

"Ada 42 anggota PPK baru yang dilantik pada hari ini. Para anggota PPK baru ini kami harapkan dapat bekerja secara profesional. Tentunya wajib bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu," ujar Ketua KPU Kabupaten Magelang, Affifudin, Rabu (2/1/2019) di sela pelantikan di Aula Kantor KPU Kabupaten Magelang.

Lanjut Afifuddin, 42 anggota PPK baru ini akan menambah komposisi anggota PPK di tiap kecamatan. Jika semula anggota hanya berjumlah tiga orang di tiap kecamatan, maka ditambah menjadi lima orang anggota PPK.

Baca: KPU Gunungkidul Pastikan Anggota PPK dan PPS Netral Dalam Pemilu 2019

Baca: Permudah Pemilih, Website KPU DIY Sudah Dilengkapi Peta Lokasi TPS di DIY

Penambahan anggota PPK ini menjadi tindak lanjut atas putusan MK nomor 31/PUU-XVl/2018.

Sebelumnya pada Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 menetapkan anggota PPK hanya tiga orang. Kemudian terdapat uji materi kepada MK dan dikabulkan.

"Ini sebagai tindak lanjut atas putusan MK beberapa waktu lalu. Intinya, ada yang mengajukan uji materi kepada Mahkamah Konstitusi, dan dikabulkan, akhirnya di jadikan lima orang lagi," tutur Affifudin. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved