Sleman

Ini Dia Pengunjung Pertama Candi Prambanan di Tahun 2019

Mario membawa beserta keluarga besarnya untuk berjalan-jalan dan berwisata di Candi Prambanan

Ini Dia Pengunjung Pertama Candi Prambanan di Tahun 2019
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Mario Martin saat berfoto bersama keluarga. Wisatawan asal Surabaya Jawa Timur tersebut menjadi pengunjung pertama Candi Prambanan di tahun 2019 dan mendapat apresiasi berupa kalung medali dan bunga dari pihak PT TWC, Selasa (1/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebagai pengelola kawasan heritage, PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko memiliki kebiasaan unik yakni menyambut pengunjung pertama di awal tahun.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi bagi wisatawan baik domestik maupun manca yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan menikmati kawasan warisan budaya Indonesia pada pembuka tahun.

Menyambut awal tahun 2019 kali ini, apresiasi tersebut diberikan kepada wisatawan asal Surabaya, Jawa Timur, yakni Mario Martin.

Mario membawa beserta keluarga besarnya untuk berjalan-jalan dan berwisata di Candi Prambanan pada kesempatan liburan awal tahun kali ini.

"Candi Prambanan memiliki wisata yang berbeda, punya nilai dan unsur budaya, bangunannya megah. Patut kita jaga dan lestarikan," kata Mario kepada Tribunjogja.com di pintu masuk Candi Prambanan, Selasa (1/1/2019).

Baginya, berkunjung ke Candi Prambanan merupakan pengalaman pertamanya. Dalam kesempatan tersebut ia tak mau melewatkan seorang diri. Ia membawa beserta ke-15 orang keluarganya.

"Ini dengan keluarga besar, anak istri juga ikut," katanya.

Kunjungan perdananya tersebut tentu menjadi berkesan saat dirinya mendapat penghargaan sebuah pengalungan medali dan bunga sebagai apresiasi terhadap dirinya yang menjadi pengunjung pertama di awal tahun.

"Tentu ini sangat baik terutama bagi saya yang baru pertama kali ke Candi Prambanan. Senang gembira sekali," lanjutnya.

Ia pun berharap apresiasi semacam ini juga dapat dilakukan secara rutin sehingga dapat memberikan pelayanan dan kesan yang baik bagi wisatawan saat berkunjung di salah satu situs sejarah tersebut.

"Semoga bisa dipertahankan setiap tahun dan lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Hetty Herawati, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC mengungkapkan apresiasi ini merupakan langkahnya untuk memberikan pelayanan yang baik bagi wisatawan.

Ia berharap dengan adanya penghargaan kepada pengunjung pertama tersebut dapat memberikan pengalaman tak terlupakan saat berkunjung di Candi Prambanan dan dapat menularkannya kepada rekan atau keluarganya yang belum pernah berkunjung ke situs sejarah tersebut.

"Mengawali tahun 2019 dengan gembira dan apresiasi ini, semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan Candi Prambanan bisa menjadi destinasi wisata yang tak terlupakan sehingga bisa mengajak yang lainnya untuk berkunjung ke Candi Prambanan," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved