Sleman

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Sambut Pengunjung Pertama Candi Prambanan di Tahun 2019

Penyambutan dilakukan di pintu utama Candi Prambanan saat pelayanan pintu masuk dibuka untuk umum sekira pukul 06.00 Wib.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Sambut Pengunjung Pertama Candi Prambanan di Tahun 2019
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC, Hetty Herawati, saat mengalungkan medali dan memberikan bunga kepada pengunjung pertama Candi Prambanan di tahun 2019 di pintu masuk utama Candi Prambanan, Selasa (1/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mengawali tahun 2019, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) menyambut 10 wisatawan domestik dan empat wisatawan mancanegara pertama yang mengunjungi Candi Prambanan, Selasa (1/1/2019) pagi.

Penyambutan dilakukan di pintu utama Candi Prambanan saat pelayanan pintu masuk dibuka untuk umum sekira pukul 06.00 Wib.

Penyambutan dilakukan secara khusus dengan bregada prajurit dan sajian tari kera anoman.

Dalam penyambutannya, para wisatawan pertama ini diberikan sebuah kalung medali serta bunga sebagai tanda kasih dan apresiasi pihak TWC kepada wisatawan.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC, Hetty Herawati menuturkan langkah ini merupakan bentuk apresiasi dari pihak TWC kepada para pengunjung yang mengawali tahun 2019 ini dengan berkunjung ke wisata heritage khususnya Candi Prambanan.

"Kami gembira menyambut kehadiran mereka. Kami harap mereka akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan ketika berlibur di Prambanan, serta kunjungan ini menjadikan kenangan yang tak terlupakan," kata Hetty kepada Tribunjogja.com, Selasa (1/1/2018).

Usai pengalungan dan pemberian bunga kepada pengunjung, ke-14 pengunjung pertama Candi Prambanan selanjutnya diarak dan dibawa menuju pintu masuk candi dengan golf car dan arak-arakan kera hanoman dan bregada prajurit.

Selain itu, lanjut Hetty, pihaknya juga mengajak kepada seluruh wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk tetap menjaga dan memelihara warisan budaya dan dunia ini serta menularkan pengalaman mereka berkunjung ke Candi Prambanan agar masyarakat lain juga tertarik mengunjungi warisan budaya Indonesia tersebut.

Sementara itu, pengunjung pertama yakni Mario Martin asal Surabaya mengutarakan pihaknya sangat terkesan dengan penyambutan yang dilakukan oleh TWC.

Baginya ini menjadi pengalaman berharga saat berkunjung ke Candi Prambanan.

"Ini baru pertama kalinya berkunjung ke Candi Prambanan dan ini bagus mengesankan, sangat baik dan menggembirakan tentunya. Saya ajak 15 orang keluarga saya ke sini di awal tahun," kata Martin kepada Tribunjogja.com. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved