Bisnis

Citilink Resmi Terbangkan Pesawat dengan Wifi

Fasilitas Wi-Fi gratis ini mulai dapat dinikmati pelanggan Citilink Indonesia mulai 28 Desember 2018 kemarin.

Citilink Resmi Terbangkan Pesawat dengan Wifi
facebook Citilink
Armada pesawat Citilink Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia secara resmi mengumumkan aktivasi inflight connectivity yaitu fasilitas Wi-Fi gratis dalam penerbangan untuk menambahkan kenyamanan penumpang agar tetap eksis di ketinggian 35.000 kaki.

Dimana layanan fasilitas Wi-Fi gratis ini mulai dapat dinikmati pelanggan Citilink Indonesia mulai 28 Desember 2018 kemarin.

“Menjadi maskapai digital pertama di Indonesia merupakan salah satu misi penting bagi Citilink Indonesia untuk memberikan layanan LCC terbaik kelas dunia. Hal ini semata untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang saat ini didominasi oleh kelompok Milennials Digital di Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, melalui siaran pers yang diterima Tribunjogja.com, Sabtu (29/12/2018).

Adapun rute penerbangan Citilink Indonesia free Wi-Fi, yakni Jakarta-Denpasar QG9682, QG9684 dan QG688, Denpasar-Jakarta QG9683, QG9685 dan QG687, Jakarta-Medan QG9920, Medan-Jakarta QG9921, Jakarta-Batam QG940, Batam-Jakarta QG941, Jakarta-Balikpapan QG424, Balikpapan-Jakarta QG425

Sebagai bagian dari perjalanan Citilink Indonesia untuk menjadi maskapai digital, satu pesawat Citilink Indonesia telah resmi beroperasi dengan menggunakan teknologi Wi-Fi GX Aviation System yang dapat dinikmati penumpang secara gratis.

 Juliandra menjelaskan bahwa fasilitas free Wi-Fi ini sejalan dengan target Citilink Indonesia untuk menjadi digital airlines, yang akan mempermudah konektivitas masyarakat pada saat ini yang memiliki tingkat mobilitas yang semakin tinggi.

Baca: Citilink Sediakan Extra Flight Rute Solo-Jakarta selama Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Selain itu, juga menawarkan pengalaman yang berbeda pada penumpang yang didominasi oleh kelompok milenial berumur antara 20 hingga 35 tahun, yang sudah terbiasa beraktivitas secara digital dalam kehidupan sehari hari.

“Citilink Indonesia berharap program ini menjadi suatu terobosan dalam dunia penerbangan dan menjadi legacy dalam dunia digital Indonesia,” tambah Juliandra.

Kedepannya pemanfaatan digitalisasi tidak hanya terbatas pada layanan konektifitas Wi-Fi, namun akan menyentuh ke seluruh lini operasional penerbangan, sehingga tidak hanya penumpang yang dapat menikmati layanan hassle free Citilink namun dapat dinikmati oleh seluruh stakeholders Citilink baik internal maupun eksternal.

“Jalan-jalan ke Pulau Mandailing bersama gadis yang paling manis. Ayo semua terbang bersama Citilink, ada Wi-Fi gratis jadi tetap eksis,” tutur Juliandra berpantun. (tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved