Kriminalitas

Tidak Kapok, Residivis Pelaku Curas Beraksi Kembali di Sleman

residivis tersebut melancarkan aksinya di sebuah hotel bintang di kawasan Jalan Magelang, Sleman dengan seorang wanita pemandu lagu.

Tidak Kapok, Residivis Pelaku Curas Beraksi Kembali di Sleman
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Kriminalitas 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seolah tak kapok, John Weku alias Jimmi Muliku kembali ditangkap pihak kepolisian untuk kasus yang sama, yakni pencurian dengan kekerasan terhadap wanita 'panggilan' yang bertarif jutaan rupiah.

Kali ini, residivis tersebut melancarkan aksinya di sebuah hotel bintang di kawasan Jalan Magelang, Sleman dengan korban berinisial I, seorang wanita pemandu lagu.

Kepada Tribunjogja.com, Jumat (28/12/2018) Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu Hendarto membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Ya benar, sekarang pelaku sudah ditahan," kata Yugi.

Yugi memaparkan, kejadian bermula ketika pelaku berkencan dengan wanita pemandu lagu lain yakni D.

Setelah itu, pelaku kemudian meminta D untuk mencarikan seorang perempuan lain guna melayani teman pelaku.

Kemudian, pelaku, D, dan korban (I) bertemu di sebuah hotel.

Pelaku kemudian menyuruh D untuk pergi dengan alasan teman pelaku hendak berkencan dengan I, sambil mengajak I untuk masuk ke dalam kamar.

Setelah ditunggu-tunggu, teman yang dijanjikan pelaku tak kunjung datang bukannya sesuai dengan kesepakatan pelaku kemudian malah mengancam korban dan menyekapnya hingga menggasak barang-barang berharga milik korban.

Baca: Barahmus Berharap Polisi Terus Selidiki Pencurian Koleksi Museum Sonobudoyo

"Korban diancam, kemudian tangannya diborgol dan diikat dengan tali rafia. Mulut korban juga disumpal dengan lakban. Korban mengalami kerugian total Rp75 juta," ujar Yugi.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved