Jawa

76 ASN Purna Tugas Dapat Penghargaan Walikota Magelang

Piagam penghargaan ini diberikan atas pengabdian mereka selama menjabat sebagai PNS.

76 ASN Purna Tugas Dapat Penghargaan Walikota Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito menyerahkan piagam penghargaan purna tugas kepada perwakilan penerima. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 76 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang yang telah memasuki masa purna tugas mendapatkan piagam penghargaan oleh Walikota Magelang.

Piagam penghargaan ini diberikan atas pengabdian mereka selama menjabat sebagai PNS.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian luar biasa di berbagai fase jaman sebagai abdi negara," ujar Sigit, di sela penyerahan penghargaan, Kamis (27/12/2018).

Sigit mengapresiasi peran serta mereka para PNS yang aktif di bidang masing-masing, mengabdi dan berbuat terbaik sehingga Kota Magelang menjadi maju dan baik.

Meski begitu, ia menyinggung banyaknya PNS yang saat ini memasuki masa pensiun namun tidak diimbangi dengan penerimaan PNS dengan jumlah yang sama.

"Akibatnya, akhir-akhir ini pemerintah daerah memasukkan Tenaga Harian Lepas (THL)," jelasnya.

Baca: Apresiasi Dedikasi Tenaga Lapangan, Pemkot Magelang Beri Makanan Tambahan

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono menambahkan, usia pensiun merupakan suatu hal alamiah dan pasti dialami oleh semua PNS.

"PNS yang telah mencapai batas usia pensiun akan diberhentikan dengan hormat dan akan diberikan hak-haknya sesuai peraturan yang berlaku," terang Aris.

Dia menyebutkan, sebagai bentuk penghargaan, apresiasi, dan terima kasih kepada PNS yang purna tugas atas dedikasi dan pengabdian selama aktif, Pemkot Magelang kemudian menyelenggarakan pemberian piagam.

Baca: Libur Natal dan Tahun Baru, Tingkat Kepadatan Lalu Lintas di Magelang Meningkat 10 Persen

"PNS yang purna tugas bulan Juli-Desember 2018 sebanyak 76 orang. Dengan rincian 2 orang golongan I, 8 orang golongan II, 31 orang golongan III, 35 orang golongan IV," ungkap Aris pada Tribunjogja.com.

Ditinjau dari jabatan, jumlah tersebut terdiri dari 16 orang pejabat struktural, 39 orang jabatan fungsional tertentu, 21 orang jabatan fungsional umum/pelaksana. (*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved