Kulon Progo

Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Berguru Soal Ekonomi Kerakyatan di Kulon Progo

Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Berguru Soal Ekonomi Kerakyatan di Kulon Progo

Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Berguru Soal Ekonomi Kerakyatan di Kulon Progo
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM - Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo diminta menjadi mentor ekonomi kerakyatan bagi Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Hasto dinilai cukup berhasil dalam memunculkan inovasi bidang pemerintahan, perencanaan, dan pelayanan masyarakat di Kulon Progo.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi saat bertemu Hasto di Aula Adikarta Kompleks Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Rabu (26/12/2018).

Pertemuan itu menjadi bagian dari studi banding inovasi tata kelola pemerintahan, pelayanan masyarakat serta integrasi perencanaan dan penganggaran pembangunan.

Baca: Revitalisasi Pasar Prawirotaman Dimulai Maret 2019, Dibangun Lima Lantai

Baca: Libur Akhir Tahun, Kunjungan Wisatawan ke Gembira Loka Yogyakarta Tembus 20 Ribu Perhari

Novi Rahman dan pasangannya yang baru menjalankan tugas selama 100 hari kerja tersebut turut serta membawa rombongan UMKM Nganjuk.

"Dalam 100 hari ini harus terus bergerak, memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Mengajak OPD dan UMKM untuk langsung berbenah. Kunjungan ini untuk ngangsu kawruh menambah wawasan dari Kulon Progo. Kami sangat tertarik dengan terobosan dan inovasi dari Kulon Progo, terobosan pelayanan yang semua berbasis pada gotong royong kemasyarakatan,"kata Novi Rahman.

Ia menilai, produk air minum dalam kemasan milik Kulon Progo, AirKu beserta jajanan lokal luar biasa.

Pihaknya juga tertarik dengan konsep ToMiRa beserta cara memasukkan produk lokal ke toko modern dan upaya membangun sektor UMKM di Kulon Progo. (tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved