Otomotif

Bermasalah di Selektor Pemindah Gigi, Mitsubishi Indonesia Recall 5.431 Unit Colt T120SS

Bermasalah di Selektor Pemindah Gigi, Mitsubishi Indonesia Recall 5.431 Unit Colt T120SS

Bermasalah di Selektor Pemindah Gigi, Mitsubishi Indonesia Recall 5.431 Unit Colt T120SS
MMKSI
Mitsubishi mengadakan kampanye perbaikan Colt 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) umumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk kendaraan niaga ringan Mitsubishi Colt T120SS sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Kampanye pemeriksaan dan perbaikan ini akan melibatkan 5.431 Colt T120SS 2018 tahun pembuatan 2018 dipastikan bermasalah pada komponen High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi).

Kampanye pemeriksaan dan/atau perbaikan ini dilakukan karena ditemukan kurang presisinya dimensi komponen internal transmisi yaitu High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi).

Baca: Agar Mobil Matik Lebih Awet, Perhatikan Ini

Baca: Pentingnya Mengecek Kondisi Kampas Rem Mobil sebelum Berlibur

Dalam hal ini terdapat potensi posisi transmisi gigi-5 terkunci dan tidak dapat dipindahkan ke gigi manapun pada saat kondisi kendaraan berjalan.

Kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig/dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan di sisi produksi.

Improvement berupa penyesuaian dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi sesuai standar spesifikasi.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya," ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Baca: OJK Berikan Izin kepada 21 Pemain Baru di Industri Gadai Nasional

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan tersebut diatas kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai tanggal 17 Desember 2018 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.(tribunjogja)

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved