Jawa

14 Pejabat Fungsional Baru Dilantik, Wawali Magelang Wanti-wanti Pejabat Jalankan Amanah dengan Baik

Para pejabat baru yang dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dalam pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

14 Pejabat Fungsional Baru Dilantik, Wawali Magelang Wanti-wanti Pejabat Jalankan Amanah dengan Baik
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, melantik sebanyak 14 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, melantik sebanyak 14 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Rabu (26/12/2018).

Windarti meminta para pejabat baru yang dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dalam pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk para pejabat yang dilantik, saya ucapkan selamat dan segera laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Windarti, Rabu (26/12/2018) pada Tribunjogja.com di sela pelantikan di ruang rapat lantai I Setda Kota Magelang.

Baca: 13 Langkah Flawless Make Up Look Flormar, Lengkap dengan Video Tutorial

Windarti mengatakan, pengambilan sumpah jabatan kepada para pejabat fungsional ini dimaksudkan untuk menjaga komitmen dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Pelantikan ini adalah implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) pasal 87, Pengangkatan pejabat fungsional ini juga didasarkan pada kebutuhan organisasi dan untuk pengembangan karier serta profesionalisme pegawai," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono mengatakan pejabat-pejabat yang dilantik terdiri dari dua orang pejabat fungsional pranata komputer, dua pejabat fungsional arsiparis, dan dua pejabat fungsional pustakawan.

Baca: Dua Hari Magelang Didera Hujan Deras, Sebabkan Longsor dan Pohon Tumbang di 14 Titik

"Kemudian dua orang pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), dua pejabat fungsional dokter, dan empat pejabat fungsional perencana," kata Aris.

Aris berharap pejabat yang dilantik senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Selain itu, mereka juga harus bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.

Baca: Bupati Pastikan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Magelang Berjalan dengan Aman

Kemudian memiliki wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

"Berdayakan segenap potensi yang dimiliki sehingga memberikan kontribusi dalam mewujudkan visi Kota Magelang tahun 2016-2021 sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius," pungkas Aris. (*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved