Kota Magelang

Pemkot Magelang akan Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pemkot Magelang akan Galang Dana untuk Membantu Korban Tsunami Selat Sunda

Pemkot Magelang akan Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Dok Pemkot Magelang
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menyampaikan perasaan duka yang mendalam atas bencana alam tsunami yang melanda wilayah di pesisir Selat Sunda, di Jawa Barat dan Lampung beberapa waktu yang lalu.

Bencana tersebut begitu memilukan karena memakan banyak korban jiwa.

"Beberapa bulan lalu terjadi gempa di Lombok, Sigi, Dongala, dan Palu. Kini saudara kita yang ada di Selat Sunda tengah mendapatkan ujian, kami turut berduka atas bencana yang telah terjadi," ujar Sigit, Selasa (25/12/2018).

Pihaknya pun segera menginisiasi penggalangan dana untuk para korban bencana yang telah menelan ratusan korban jiwa tersebut.

Baca: 154 Korban Hilang dalam Tsunami Banten Diduga Banyak yang Hanyut ke Laut

Baca: Mantan Gitaris Seventeen: Mereka Lebih Dekat dari Saudara

Penggalangan dana ini akan dilakukan baik dari jajaran pegawai di Pemerintah Kota Magelang, Polri, TNI, dan masyarakat pada umumnya. Seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana secara langsung.

"Kami telah mengambil prakarasa, untuk membuat semacam bulan dana, menggalang dana dari jajaran Pemkot Magelang, TNI, Polri, dan masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Penggalangan dana ini juga akan dilakukan saat perayaan tahun baru 2019 di Alun-alun Kota Magelang, pada tanggal 31 Januari 2018 mendatang, di waktu malam menjelang pergantian tahun. Anggota Paskibraka Kota Magelang akan berkeliling mengumpulkan dana dari masyarakat yang hadir. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved