Otomotif

Dua Teknisi AHASS Juarai Kontes Teknik se-Asia Oceania

Dua teknisi bengkel AHASS berhasil menjuarai Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 belum lama ini.

Dua Teknisi AHASS Juarai Kontes Teknik se-Asia Oceania
Istimewa
Teknisi AHASS saat menerima penghargaan usai menjuarai Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 yang diselenggarakan di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur 19-20 Desember 2018 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua teknisi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) berhasil menjuarai Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 belum lama ini.

Gelar juara pertama di dua kelas sekaligus disabet teknisi Indonesia setelah mengalahkan 23 teknisi terbaik lain dari 9 negara.

Ialah Muhammad Ahi Wahyuni yang menjadi pemenang utama kelas motor Commuter dan Dodik Kuswinarno yang meraih gelar pemenang utama kelas Fun atau kategori Big Bike.

Prestasi ini semakin lengkap dengan diraihnya gelar juara 2nd runner up kelas Fun atau Big Bike oleh Tedi Eka Budiana.

Atas semua prestasi ini, Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik dalam kompetensi teknik Honda dalam melayani konsumen.

Baca: Baru Saja Menikah, Pria Asal Muntilan yang Nikahi Bule Asal Inggris akan Ditinggal Istrinya

Baca: 11.232 Narapidana Dapat Revisi Natal, Negara Berhemat Rp 4,7 Miliar

Atas kemenangannya ini, Muhammad Ahi Wahyuni asal Purwakarta dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya berhak mendapatkan medali emas.

Kedua pemenang utama ini berhak mewakili Asia Oceania dalam Global Technician Contest yang akan diikuti perwakili teknisi terbaik dari semua benua di dunia.

Sementara itu Tedi Eka Budiana asal Yogyakarta berhak mendapatkan medali perunggu yang juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi para teknisi AHASS.

Kemenangan ini merupakan hasil jerih payah para teknisi AHASS ini setelah mempersiapkan diri selama 3 bulan untuk menghadapi kompetensi level Asia Oceania ini.

Dengan bimbingan para instruktur teknis terbaik PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer, mereka digembleng lagi dengan materi terkait kontes, lengkap dengan simulasi layaknya lomba seperti tes teori, praktik meja, dan pemecahan masalah.

Baca: Dampak Tsunami Selat Sunda, Kunjungan Wisatawan ke Obyek Wisata Pantai di Gunungkidul Menurun

Baca: Libur Natal dan Tahun Baru, Malioboro Masih jadi Magnet Wisatawan

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved