Gunungkidul

Polres Gunungkidul Kenalkan Aplikasi Traffic Info Gunungkidul

Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh pada gawai masyarakat ataupun wisatawan yang masuk ke Gunungkidul khusus gawai dengan system operasi android.

Polres Gunungkidul Kenalkan Aplikasi Traffic Info Gunungkidul
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto P
petugas kepolisian saat menunjukkan aplikasi Traffic info Gunungkidul, di alun-alun Wonosari setelah acara apel bersama oprasi lilin progo 2018, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Polres Gunungkidul gelar Apel Operasi Lilin Progo 2018.

Pada kegiatan ini, juga dilakukan launching aplikasi traffic info Gunungkidul untuk perangkat gawai.

Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh pada gawai masyarakat ataupun wisatawan yang masuk ke Gunungkidul khusus gawai dengan system operasi android.

Menikmati Jalan Tol Trans-Jawa Gratis - Jakarta ke Weleri Ditempuh hanya 5 Jam

Dalam aplikasi tersebut masyarakat akan mendapatkan informasi mulai dari informasi jalan-jalan yang ada di Gunungkidul, meminta pertolongan hingga melaporkan kejadian seperti kriminal pada Polres Gunungkidul.

13 Langkah Flawless Make Up Look Flormar, Lengkap dengan Video Tutorial

"Kalau mobil wisatawan ada yang mengalami kendala mesin, atau bocor ban dapat meminta bantuan dari aplikasi tersebut," kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady pada Tribunjogja.com, Jumat (21/12/2018).

Di menu aplikasi tersebut ada beberapa pilihan yaitu seperti peta yang dapat menyuguhkan informasi kepadatan lalu lintas, jalur jalan di Kabupaten Gunungkidul agar para wisatawan tidak tersesat.

Jika masyarakat membutuhkan bantuan Polres Gunungkidul masyarakat tinggal memilih menu telepon, dengan otomatis aplikasi tersebut akan menyambungkan ke nomor Polres Gunungkidul dan masyarakat dapat meminta bantuan polres maupun melaporkan kejadian seperti kriminal atau kemacetan.

Aplikasi Traffic Info Gunungkidul sangat mudah digunakan bagi masyarakat Gunungkidul lantaran menu antar muka cukup simpel.

Masyarakat tinggal menyentuh pada layar gawainya informasi yang dibutuhkan akan tersaji.

Baca: Angka Kriminalitas di Gunungkidul Cenderung Meningkat Jelang Natal dan Liburan Tahun Baru

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved