Kota Magelang

Wujudkan Kesetaraan Gender, Kota Magelang Dapat Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Wujudkan Kesetaraan Gender, Kota Magelang Dapat Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Wujudkan Kesetaraan Gender, Kota Magelang Dapat Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
Istimewa
Sigit Widyonindito menerima penghargaan APE Utama yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, di istana Wapres RI, Jakarta, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Kota Magelang kembali mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen Pemerintah Kota Magelang dalam mewujudkan kesetaraan gender di Kota Magelang.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menerima langsung penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, di istana Wapres RI, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Ia pun menyambut baik penghargaan yang diterimanya ini. Melalui penghargaan ini, upaya keadilan dan kesetaraan gender di Kota Magelang akan terus dipertahankan.

Baca: Pemkab Sleman Kembali Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Mentor

"Kami bangga dan berkomitmen merencanakan program keadilan dan kesetaraan gender di Kota Magelang. Kepada seluruh  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa merencanaan sejak awal terkait program tersebut, termasuk dari sisi anggaran yang ideal," ujar Sigit, Rabu (19/12/2018).

Sigit pun meminta dukungan dari seluruh pihak untuk dapat mewujudkan semua pelaksanaan program pengarusutamaan gender, demi terwujudnya kemajuan Kota Magelang.

"Maka saya minta, seluruh pihak terkait dapat turut serta membantu , utamanya masyarakat yang sejahtera," ungkapnya.

Baca: Haul Syech Subakir, Jadi Ajang Perekat Ukhuwah dan Promosi Wisata Kota Magelang

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP4KB) Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih menambahkan, raihan penghargaan ini didukung oleh kepala daerah yang berkomitmen penuh dalam mewujudkan kesetaraan gender.

"Walikota Magelang memiliki banyak program kegiatan untuk mencapai planet 50:50 gender equality (kesetaraan gender ) di tahun 2030. Dimulai dari perencanaan sampai pelaksanaan untuk semua OPD," terang Wulandari.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved