PLN Bentuk Tim Piket Siaga Natal dan Tahun Baru 2019

Sebanyak 3.341 personel yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY dibagi ke dalam beberapa shift untuk standby selama 24 jam.

PLN Bentuk Tim Piket Siaga Natal dan Tahun Baru 2019
ist
Menjelang peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, PLN UID Jawa Tengah dan DIY membentuk tim piket guna mengamankan pasokan listrik. 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG – Menjelang peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019, PLN UID Jawa Tengah dan DIY membentuk tim piket guna mengamankan pasokan listrik.

Sebanyak 3.341 personel yang tersebar di wilayah Jateng dan DIY dibagi ke dalam beberapa shift untuk standby selama 24 jam.

Senior Manajer General Affair PLN UID Jateng dan DIY, Audi Damal dalam rilisnya kepada tribunjogja.com mengatakan, “Siaga personil ini adalah bentuk komitmen PLN dalam memastikan keandalan pasokan listrik selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2019”.

Selain kesiapan personil, PLN juga memastikan kesiapan dari segi peralatan.

Beberapa peralatan penunjang yang disiapkan antara lain 149 buah trafo mobile, 30 buah genset dan 332 kendaraan respon cepat.

Audi juga menambahkan ketersediaan pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY dalam keadaan cukup, “Menjelang Natal dan Tahun Baru, perkiraan cadangan listrik di Jawa Tengah dan DIY sebesar 8.372 MW yang dipasok oleh sistem interkoneksi Jawa-Bali”, terang Audi.

Diperkirakan beban puncak listrik saat Natal adalah sebesar 3.638 MW sedangkan pada tahun baru sebesar 3.419 MW pada malam hari.

Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, layanan Contact Center PLN 123 juga tetap siaga 24 jam melayani pelanggan.

Apabila ada masalah terkait gangguan listrik dan pengaduan lain, pelanggan dapat menghubungi telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id.

“Mewakili Manajemen PLN UID Jateng dan DIY, kami mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2019”, tutup Audi. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved