Travel

TWC Sandingkan Warisan Budaya dan TNI, Lewat Heritage Bersama TNI

TWC Sandingkan Warisan Budaya dan TNI, Lewat Heritage Bersama TNI di lapangan Siwa Candi Prambanan.

TWC Sandingkan Warisan Budaya dan TNI, Lewat Heritage Bersama TNI
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Penutupan Heritage Bersama TNI di Lapangan Siwa Komplek Candi Prambanan, Minggu (16/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menggelar event bertajuk Heritage bersama TNI di lapangan Siwa Kompleks Candi Prambanan, Sleman pada 14-16 Desember 2018.

Dalam penutupannya, karnaval budaya memeriahkan event bertema bakti budaya patriot bangsa tersebut. 19 kelompok budaya melakukan pawai dari lapangan Kantor PT TWC menuju lokasi acara yakni Lapangan Siwa.

Marching band AAU, Marching Band Juara Nasional dan deretan budaya lokal mulai dari jatilan dan kesenian turut memeriahkan karnaval tersebut.

Baca: Ketahuan Sebagai Cucu Wanita Terkaya No 2 di Indonesia, Dita Soedarjo Mantan Denny Sumargo Minta Doa

Emilia Eny Utari, General Manager Komersial PT TWC menuturkan event ini menjadi langkah PT TWC untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga warisan budaya agar tetap aman dan lestari.

Penutupan Heritage Bersama TNI di Lapangan Siwa Komplek Candi Prambanan, Minggu (16/12/2018).
Penutupan Heritage Bersama TNI di Lapangan Siwa Komplek Candi Prambanan, Minggu (16/12/2018). (TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan)

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi anak-anak dan masyarakat sekitar untuk mengenal lebih dekat tentang persenjataan yang digunakan oleh TNI dari Trimatra yakni AD, AU dan AL.

"Harapan kami masyarakat dapat semakin mencintai dan bangga terhadap TNI yang turut berjuang menjaga warisan budaya kita," katanya, Minggu (16/12/2018).

Beragam alat utama sistem pertahanan (alutsista) milik TNI baik AD, AU dan AL sebelumnya telah dihadirkan dalam pameran tersebut yang diwakili oleh stand dari Kopassus, Yonif 403 Korem 072 Pamungkas, Museum Dirgantara, Paskhas dan Satkopaska Koarmada II.

Baca: Wisata Edukasi Setren Opak Memanfaatkan Lahan DAS untuk Tarik Wisatawan

Sebelumnya, event tersebut dibuka dengan penampilan barongsai, Bergodo Lanud, terjun payung hingga Army Band.

"Masyarakat sangat antusias dan merespon dengan baik, terlihat dari yang datang sejak hari pertama hingga hari terakhir. Semoga event ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat akan warisan budaya dan TNI kita," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved