Kabupaten Magelang

Hadapi Tugas yang Semakin Kompleks, Calon Perwira TNI Gelar Uji Kemahiran Menembak

Hadapi Tugas yang Semakin Kompleks, Calon Perwira TNI Gelar Uji Kemahiran Menembak

Hadapi Tugas yang Semakin Kompleks, Calon Perwira TNI Gelar Uji Kemahiran Menembak
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Taruna dan Taruni Akademi Militer Tingkat III mengikuti uji kemahiran menembak, di Lapangan Tembak Sarsanto, Pelempungan, Salaman Kabupaten Magelang, Minggu (16/12/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Taruna dan Taruni Akademi Militer Tingkat III mengikuti uji kemahiran menembak, Minggu (16/12/2018).

Para calon perwira TNI ini diuji kemampuannya dalam menembak dan menggunakan senjata.

Hal ini menjadi bekal utama seorang prajurit TNI dalam melaksanakan tugas operasi dalam mempertahankan negara.

"Menembak merupakan kemampuan yang harus dikuasai oleh seorang Prajurit TNI. Kemampuan menembak merupakan syarat keharusan yang menentukan terutama dalam melaksanakan tugas-tugas operasi dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI," ujar Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang diwakili oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNi Wirana Prasetya Budi, Minggu (16/12) di upacara pembukaan kegiatan Uji Kemahiran Menembak (Hirbak) kelas Pratama Taruna/Taruni Akmil Tingkat III TP 2018/ 2019 di Lapangan Tembak Sarsanto, Pelempungan, Salaman Kabupaten Magelang.

Baca: Program Kampung Anak Sejahtera di Desa Selomirah Magelang Raih Penghargaan dari Pusat

Gubernur Akmil menekankan, setiap Taruna dan Taruni diwajibkan menempuh tahapan kemahiran menembak di antaranya Kemahiran Menembak Pratama. '

Hal ini dalam rangka untuk menghadapi dan membekali tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis

"Hal itu juga sesuai dengan realisasi kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat yang menekankan kepada jajaran TNI AD, bahwa mulai tahun 2015 seluruh prajurit TNI AD sudah mempunyai kualifikasi Hirbak tingkat Pratama," tegasnya.

Baca: Angka DBD di Kota Magelang Menurun, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Materi Uji Kemahiran Menembak (Hirbak) Kelas Pratama bagi Taruna dan Taruni Tingkat III/Sermadatar TP 2018/2019 ini, meliputi materi Menembak Koreksi Dasar Senapan jarak 25 Meter, Menembak Kelompok jarak 100 Meter, 200 Meter dan 300 Meter, Menembak Tepat jarak 100 Meter, 200 Meter dan 300 Meter; dan Menembak Tempur Reaksi.

Kegiatan ini sendiri berlangsung mulai tanggal 16 Desember sampai dengan 21 Desember 2018 mendatang. Upacara pembukaan dilakukan, Minggu (16/12) yang dihadiri oleh pejabat Distribusi Akmil, para pengasuh, pelatih dan pendamping Taruna dan Taruni Akmil. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved