BPD DIY Salurkan Dana CSR untuk Program Bedah Rumah dan Bantuan Beasiswa

Penyerahan dana bantuan CSR untuk program renovasi rumah secara simbolis diberikan oleh Gubernur DIY,

BPD DIY Salurkan Dana CSR untuk Program Bedah Rumah dan Bantuan Beasiswa
TRIBUNJOGJA.com | YOSEF LEON PINSKER
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X (kanan) berjabat tangan dengan Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso disaksikan oleh Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad (kiri) usai menyerahkan dana bantuan CSR beasiswa oleh BPD DIY, Sabtu (15/12) di Gedung Balai Desa Caturtunggal. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program renovasi rumah dan bantuan beasiswa serta peralatan kesehatan.

Penyerahan dana bantuan CSR untuk program renovasi rumah secara simbolis diberikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo, Sabtu (15/12/2018).

Sedangkan dana bantuan CSR beasiswa dan peralatan kesehatan diberikan kepada Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso disela peresmian Gedung Balai Desa Caturtunggal, yang disaksikan langsung oleh jajaran manajemen BPD DIY.

Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad menerangkan, untuk program renovasi rumah keluarga prasejahtera diberikan kepada 70 penerima se-DIY dengan besaran dana yang digelontorkan sebanyak Rp1.050.000.000.

"Dari jumlah tersebut masing-masing kota/kabupaten kita ambil 14 rumah. Penentuannya memang bagi masyarakat yang kurang mampu, jadi yang rumahnya belum memenuhi syarat kita benahi," jelasnya.

Baca: BPD DIY Tingkatkan Status Kantor Kas Berbah Menjadi Kantor Cabang Pembantu

Baca: Bank BPD DIY Serahkan Beasiswa pada 10 Mahasiswa Amikom

Baca: 10 Produk dan Layanan Kredit BPD DIY

Kemudian untuk dana bantuan beasiswa dan peralatan kesehatan diberikan kepada sebanyak 60 orang siswa yang berada di wilayah Sleman dengan dana sejumlah Rp40 juta.

Dikatakan Santoso, dari tahun ke tahun besaran dana CSR yang digelontorkan BPD DIY kepada masyarakat juga semakin bertambah.

Tahun ini total pihaknya telah menganggarkan senilai Rp8 miliar untuk program tersebut, naik Rp1 miliar dibanding tahun sebelumnya.

"Bank BPD juga semakin meningkat seiring dengan perkembangan masyarakat DIY. Harapannya program bina lingkungan yang menjadi tanggung jawab perusahaan ini akan semakin banyak menjangkau berbagai sektor baik pendidikan, sosial, UMKM, maupun sektor lain," sebutnya. ( Tribunjogja.com | Yosef Leon Pinsker )

Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved