Jawa

Warga Magelang Berolahraga Jalan Sehat untuk Menyambung Kerukunan Warga

Ribuan masyarakat yang berjalan sehat bersama, pada acara Jalan Sehat Kerukunan di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid, Rabu (12/12/2018) pagi.

Warga Magelang Berolahraga Jalan Sehat untuk Menyambung Kerukunan Warga
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bupati Magelang, Zaenal Arifin bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Mad Sabitul Wafa, turut bersama sekitar 7.000 warga berjalan sehat bersama dalam Jalan Sehat Kerukunan di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid, Rabu (12/12/2018) pagi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Berolahraga jalan sehat,untuk menyambung kerukunan.

Seperti yang dilakukan oleh ribuan masyarakat yang berjalan sehat bersama, pada acara Jalan Sehat Kerukunan di Lapangan drh Soepardi Kota Mungkid, Rabu (12/12/2018) pagi.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Mad Sabitul Wafa, serta forkompimda melepas sebanyak 7.000 warga dari berbagai kalangan, mulai tokoh agama, tokoh masyarakat, para guru, penyuluh agama, forum komunikasi pondok pesantren, organisasi masyarakat hingga Forum Komunikasi Umat Beriman (FKUB).

Bupati menyambut dengan baik kegiatan yang positif ini.

Melalui kegiatan jalan sehat kerukukanan ini, tidak hanya untuk berolahraga bersama saja, tetapi juga saling menyambung kerukunan antara warga.

"Kami ingin mengkampanyekan, bahwa dari magelang kita bisa bersatu meski berbeda-beda. Kita memahami bahwa kita berbeda-beda, namun perbedaan itu adalah kekuatan untuk bersama-sama mengisi pembangunan,” katanya.

Baca: Lelang Jabatan Sekda Kota Magelang Masuki Tahap Akhir, 4 Calon Bersaing Sengit

Zaenal mengatakan, perbedaan yang ada bukan menjadi penghalang, justru menjadi modal. Modal untuk antar insan dapat mewujudkan cinta damai dan membangun Indonesia.

“Melalui perbedaan kita akan bangun Indonesia dan khususnya kabupaten magelang. Perbedaan adalah modal. Melalui perbedaan yang cinta damai, kita bisa memberikan apa saja. Karena dengan cinta damai, kita juga bisa melakukan apa saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag, Mad Sabitul Wafa, berharap melalui kegiatan ini kerukunan antar warga masyarakat dapat saling terjalin, sehingga hal baik dapat tercipta di waktu-waktu yang akan datang.

Baca: Membangkitkan Kejayaan Penjor Nusantara di Festival Kreasi Penjor Tradisional di Borobudur

"Kegiatan ini diikuti sekitar 7000 orang, dari guru MI, MA, MTs, perwakilan organisasi masyarakat, tokoh-tokoh agama, FKUB dan banyak lainnya, kami harapkan dapat memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat. Terpenting agar kerukunan dapat selalu terjaga," ujarnya.

Jalan Sehat Kerukunan sendiri menempuh jarak sekitar 6 km.

Start dari lapangan drh Soepardi, melewati perkantoran Pemkab Magelang, Mapolres Magelang, Masjid Kubah Emas, Balai Desa Deyangan dan kembali lagi ke Lapangan drh Soepardi. (rfk)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved