Jawa

Tak Hadir Ujian, 3 Peserta SKB CPNS Untidar Dinyatakan Gugur

Panitia CPNS Universitas Tidar kini tengah melaksanakan SKB yang dilaksanakan Kamis-Sabtu, 13-15 Desember 2018.

Tak Hadir Ujian, 3 Peserta SKB CPNS Untidar Dinyatakan Gugur
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Tidar mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan mulai Kamis (13/12/2018) hingga Sabtu (15/12/2018) mendatang, di Kampus Untidar, Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 163 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Tidar mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan mulai Kamis (13/12/2018) hingga Sabtu (15/12/2018) mendatang.

Sebanyak tiga orang peserta CPNS dinyatakan gugur karena tidak hadir saat pelaksanaan ujian.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Tidar, Among Wiwoho mengatakan, Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Tidar kini tengah melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan Kamis-Sabtu, 13-15 Desember 2018.

Total Peserta yang hadir untuk mengikuti SKB hari pertama ini sejumlah 163 orang.

Ia mengatakan, secara umum pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar, kendati terdapat tiga orang peserta yang tidak hadir pada pelaksanaan SKB hari pertama yakni tes kemampuan keahlian (kemampuan bidang).

Ketiganya pun dinyatakan gugur dalam ujian calon abdi negara tersebut.

"Ujian SKB berjalan dengan lancar. Hari pertama ujian, ada tiga peserta yang tidak hadir, akhirnya kami nyatakan gugur. Mereka tidak dapat melanjutkan tahapan berikutnya yakni wawancara dan microteaching atau praktek mengajar," ujar Among pada Tribunjogja.com, Kamis (13/12/2018).

Among mengatakan dalam pelaksanaan tes keahlian atau kemampuan bidang, para peserta diminta menyelesaikan sebanyak 100 soal yang harus dikerjakan selama 90 menit dimulai dari pukul 09.00 – 10. 30 WIB.

"Peserta juga diwajibkan mengenakan atasan warna putih dan bawahan celana/rok berwarna hitam serta hadir di tempat ujian selambat-lambatnya 60 menit sebelum ujian berlangsung," katanya.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved