Jawa

Sukses Ciptakan Berbagai Inovasi, Kota Magelang Raih Penghargaan dari Kemenritekdikti

Balitbang Kota Magelang mendapatkan predikat BPPD berkinerja utama dalam penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) tahun 2018

Sukses Ciptakan Berbagai Inovasi, Kota Magelang Raih Penghargaan dari Kemenritekdikti
istimewa
Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti, Patdono Suwignjo, menyerahkan penghargaan BPPD Berkinerja Utama kepada Walikota Magelang, Sigit Widyonindito dalam kegiatan Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan tahun 2018, di Serpong, Kamis (13/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang mendapatkan predikat BPPD (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah) berkinerja utama dalam penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) tahun 2018 oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Prestasi ini diraih atas berbagai macam inovasi yang telah dihasilkan untuk kemajuan daerah.

"Kami merasa bangga, dan terus berkomitmen untuk melakukan inovasi. Kami menyadari, untuk inovasi tidak hanya dengan keterlibatan pemerintahan saja, tetapi juga melibatkan semua stakeholder, masyarakat dan instansi terkait untuk memacu lahirnya inovasi-inovasi baru di Kota Magelang," ujar Sigit, Kamis (13/12/2018), usai menerima penghargaan tersebut di Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Sigit menambahkan, atas penghargaan yang diterima ini, pemerintah pun berkomitmen untuk menggarap dan menciptakan inovasi-inovasi lain.

Komitmen ini direalisasikan melalui alokasi anggaran pada APBD, khusus untuk kegiatan penguatan inovasi.

Tak hanya itu, bangunan baru yang ada di kantor Balitbang akan dijadikan tempat memamerkan inovasi-inovasi yang ada.

Sehingga banyak masyarakat yang tertarik datang ke Kota Magelang dan belajar inovasi dari sana.

"Jadi orang tidak hanya mendengar gaungnya saja, tapi melihat langsung hasil inovasi Kota Magelang. Balitbang sendiri sejauh ini sudah mendukung program Ayo Ke Magelang. Dibuktikan dengan banyaknya orang yang datang kesini karena ingin belajar inovasi Kota Magelang," tuturnya.

Baca: Cegah Aksi Terorisme, Pengamanan Gereja di Kabupaten Magelang Saat Natal Diperketat

Direktur lembaga litbang kemenristekdikti, Kemal Prihatma dalam sambutannya mengatakan, apresiasi lembaga litbang ini merupakan rangkaian kegiatan untuk penguatan kelembagaan IPTEK tingkat nasional.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved