Jawa

Kasus Dancing Fountain Terus Bergulir, Polisi Minta Bantuan Tenaga Ahli UGM untuk Pemeriksaan

Penyelidikan terhadap kasus air mancur menari atau dancing fountain yang ada di Alun-alun Kota Magelang terus bergulir.

Kasus Dancing Fountain Terus Bergulir, Polisi Minta Bantuan Tenaga Ahli UGM untuk Pemeriksaan
IST
Petugas Kepolisian Resort Magelang Kota, bersama tenaga ahli dari UGM, dan masyarakat penggiat anti korupsi melakukan pemeriksaan fisik bangunan air mancur menari atau dancing fountain di Alun-alun Kota Magelang, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Penyelidikan terhadap kasus air mancur menari atau dancing fountain yang ada di Alun-alun Kota Magelang terus bergulir.

Pihak Kepolisian Resort Magelang Kota telah melaksanakan pemeriksaan fisik terhadap air mancur tersebut dengan melibatkan pakar dari Universitas Gadjah Mada, Rabu (12/12/2018).

"Pemeriksaan fisik ini merupakan langkah untuk mencari kerugian negara. Kami datangkan tenaga ahli dari UGM untuk melihat itu," ujar Kapolres Magelang AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, Rabu siang.

Kristanto mengatakan, jika setelah dilakukan pemeriksaan fisik ini terdapat indikasi kerugian negara, maka pihaknya tak segan-segan untuk meningkatkan status kasus ini dari penyelidikan, naik menjadi penyidikan.

“Kalau memang dari sana ditemukan adanya kerugian negara, status penyelidikan akan kami tingkatkan menjadi penyidikan,” tuturnya.

Baca: Mantan Anggota Dewan Kritisi Pembangunan Dancing Fountain di Magelang

Tenaga Ahli dari Fakultas Teknik UGM, Arif Setiawan, mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan fisik atau teknis bangunan air mancur atau dancing fountain secara keseluruhan.

Pemeriksaan dilakukan dari sejumlah aspek, mulai dari kerapian instalasi, kualitas barang dan aspek lainnya.

"Soal kerapian instalasi, kualitas barang dan lainnya, kami catat. Namanya air mancur menari, akan lebih bagus jika air mancurnya dapat berubah-ubah,” tutur Arif, di sela pemeriksaan.

Polres Magelang Kota sendiri sebelumnya mengantongi tiga nama calon tersangka dalam proyek air mancur menari tersebut.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved