Gunungkidul

BPPD Gunungkidul Diharapkan Dapat Menarik Wisatawan dan Investor

BPPD ini sebagai satu diantara mitra pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Gunungkidul bagian dari pilar pemasaran dan kelembagaan pariwisata.

BPPD Gunungkidul Diharapkan Dapat Menarik Wisatawan dan Investor
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
Bupati Gunungkidul, Badingah memberikan selamat kepada anggota BPPD yang baru saja dikukuhkan, pada hari Rabu, (12/12/2018) di Bangsal Sewokoprojo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Gunungkidul dikukuhkan dengan tujuan dapat menarik wisatawan domestik maupun wisatawan asing, serta diharapkan dapat juga menarik investor.

Selaku Kepala BPPD Gunungkidul, Edo Sunardi mengatakan pihaknya rencana paling dekat adalah melakukan promosi di tingkat nasional maupun Asia.

"Gambarannya kami akan mengundang biro-biro perjalanan atau agen wisata di tingkat nasional, dan internasional seperti Malaysia, Thailand, kedua negara itu membawa banyak tamu ke Gunungkidul," katanya pada Tribunjogja.com, Rabu (12/12/2018).

Ia berencana dalam undangan tersebut akan mengajak berkeliling setiap perwakilan dari agen-agen wisata ke tempat wisata di kabupaten Gunungkidul.

"Selain itu kami juga akan mengelola satu pantai yang belum terlalu dijamah oleh masyarakat untuk dikelola sebaik mungkin, karena pantai-pantai sekarang cenderung kumuh karena banyak pelapak di pinggir pantai," ujarnya.

Saat disinggung mengenai tawaran dari menteri pariwisata untuk berpromosi gratis di kota-kota besar di luar negeri pihaknya lebih konsentrasi untuk melakukan promosi tingkat nasional dan asia.

Baca: Masuk Tahun Politik, Polres Gunungkidul Perketat Patroli Siber

"Kita lihat situasi dan kondisi terlebih dahulu memang seperti kabupaten Sleman sudah promosi di Amsterdam, kami akan berkonsentrasi lebih dahulu di tingkat nasional dan Asia dulu, kami belum mau muluk-muluk dulu," tuturnya.

Ia mengatakan jika wisatawan yang datang sudah banyak maka akan diiringi oleh penanaman modal oleh investor-investor swasta.

"Itu otomatis, promosi berkaitan dengan investasi jadi wisatawan bisa membawa banyak hal bisa keluarga, mahasiswa, bahkan pengusaha," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved