Jawa

Syahdunya Jateng Bersholawat di Kota Magelang, Ketika Ribuan Masyarakat Khidmat Meski Didera Hujan

Meski hujan mendera, tak menyurutkan semangat warga untuk tetap bersalawat bersama dalam acara Jateng Bersholawat bersama GP Ansor Jawa Tengah.

Syahdunya Jateng Bersholawat di Kota Magelang, Ketika Ribuan Masyarakat Khidmat Meski Didera Hujan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Gerimis mendera di Alun-alun Kota Magelang, Senin (10/12/2018) malam kemarin. Meski hujan mendera, tak menyurutkan semangat warga untuk tetap berjibaku, mengaji dan bersalawat bersama dalam acara Jateng Bersholawat bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Gerimis mendera di Alun-alun Kota Magelang, Senin (10/12/2018) malam kemarin.

Meski hujan mendera, tak menyurutkan semangat warga untuk tetap berjibaku, mengaji dan bersalawat bersama dalam acara Jateng Bersholawat bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf hadir kala itu memimpin jamaah.

Dihadiri juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahuddin Aly, Ketua Pimpinan Pusat Majelis Dzikir dan Sholawat GP Ansor HR Mahfud Hamid, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, dan KH Achmad Khalwani dari Purworejo.

"Sing rukun, sing apik. Tunjukkan pada dunia bahwa Jawa Tengah masyarakatnya rukun dan damai," kata Habib, Senin (10/12/2018) di depan ribuan jamaah.

Sembari memberikan tausyiah, Habib Syech meminta untuk semua bersama-sama menjaga kondusivitas dalam gelaran Pilpres dan Pileg nanti.

Tak perlu bertengkar bahkan memecah belah kerukunan antar sesama bangsa.

"Tugas kita hanya memilih, yang menentukan adalah Allah SWT. Dadi ojo podho padhu (jadi jangan saling bertengkar), setelah memilih pasrahkan saja pada Allah untuk menentukan pilihan mana yang terbaik," pesan Habib Syech.

Di sela-sela acara, Ketua Pimpinan Pusat Majelis Dzikir dan Sholawat GP Ansor, HR Mahfud Hamid juga mengatakan, warga Ansor Banser menggelar aktivitas pengajian umum, dzikir dan sholawat.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved