Kota Magelang

Kota Magelang, Daerah dengan Indeks Daya Saing Tertinggi se-Jawa Tengah

Kota Magelang mendapat predikat pertama daerah dengan indeks daya saing terbaik dalam Penghargaan Anugerah Indeks Daya Saing Daerah (IDSD)

Kota Magelang, Daerah dengan Indeks Daya Saing Tertinggi se-Jawa Tengah
IST
Sepuluh kota/ kabupaten di Jawa Tengah menerima anugerah bergengsi Indeks Daya Saing tertinggi di Jawa Tengah atau IDGI, Tahun 2018 di Artos Hotel & Convention Magelang, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang mendapat predikat pertama daerah dengan indeks daya saing terbaik dalam Penghargaan Anugerah Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Tingkat Jawa Tengah tahun 2018.

Predikat ini membuktikan Kota Sejuta Bunga meskipun sebagai kota kecil tetapi memiliki daya saing yang tinggi dibanding kota-kota besar lain di Jawa Tengah.

"Kami tentu merasa bangga dan bersyukur kembali memperoleh penghargaan ini seperti tahun kemarin," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, usai menerima langsung penghargaan tersebut di Hotel Grand Artos, Magelang, Selasa (11/12/2018).

Baca: Syahdunya Jateng Bersholawat di Kota Magelang, Ketika Ribuan Masyarakat Khidmat Meski Didera Hujan

Kota Magelang meraih penghargaan terbaik tahun ini, mengungguli Kota Semarang pada peringkat kedua dan Kabupaten Wonogiri peringkat ketiga.

Penghargaan juga diberikan kepada tujuh daerah lain.

Juara berdasarkan kategori yakni Kabupaten Sragen untuk ekosistem inovasi, Kabupaten Semarang untuk SDM, Kabupaten Rembang untuk enabling environment, dan Kabupaten Pekalongan untuk pasar.

Juara favorit pertama yakni Kota Pekalongan, kedua Kota Surakarta, dan ketiga Kabupaten Pati.

Sigit mengatakan, pemerintah Kota Magelang pun berupaya terus mempertahankan raihan prestasi yang kini telah dicapai. Termasuk di dalamnya penghargaan IDSD.

“Jangan sombong dulu, karena kita juga harus istikomah untuk terus meningkatkannya ke depan,” katanya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved