MotoGP

Sukses Juarai MotoGP 2018, Ternyata Marc Marquez Alami Cedera Bahu Serius

Operasi bahu Marquez pada Selasa lalu, lebih rumit dari yang diharapkan, karena tingkat kerusakannya.

Sukses Juarai MotoGP 2018, Ternyata Marc Marquez Alami Cedera Bahu Serius
via MotoGP
Marc Marquez 

TRIBUNJOGJA.COM - Dokter ahli bedah MotoGP, yang memimpin operasi bahu Marc Marquez terkejut pebalap Spanyol ini bisa jadi juara dunia.

Dr Xavier Mir mengatakan, operasi bahu Marquez pada Selasa lalu, lebih rumit dari yang diharapkan, karena tingkat kerusakannya.

Dengan cedera bahu yang serius seperti itu, Dr Xavier mengaku tak paham bagaimana seorang Marc Marquez bisa memenangkan kejuaraan MotoGP 2018.

"Aku hampir tidak mengerti bagaimana dia (Marc) bisa memenangkan gelar juara dunia seperti itu (cedera)," katanya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash, Sabtu (8/12/2018).

Bicara soal operasi bedah yang dilakukan, Dr Xavier menjelaskan, tulang humerus, yang berhubungan dengan bahu dan sikut Marc dapat keluar.

Operasi pada tulang ini dibutuhkan untuk memperbaiki ligamen.

"Tak seorangpun bisa menjamin operasi berhasil seratus persen, tapi setelah operasi, bahkan saat dia tertidur, kami melakukan tes stabilitas, menggerakkan bahunya ke segala arah dan tidak menimbulkan dislokasi," jelasnya.

Dr Xavier menambahkan, targetnya sekarang adalah membuat Marc pulih dengan baik dan memungkinkan untuk menjalani tes pra-musim di Sepang, pada 6-8 Februari 2019.

Sementara itu, rekan setim Marc yang baru, Jorge Lorenzo juga menjalani pemulihan setelah menjalani operasi minor di kaki kanan.

(Tribun Jogja/ Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved