Bantul

Peringati Hari Juang Kartika ke- 73, Korem Pamungkas Tanam 10 Ribu Pohon di Bantul

Sebagai peringatan hari juang Kartika ke-73, penanaman ribuan pohon di Bantul juga merupakan implementasi dari nilai juang TNI AD.

Peringati Hari Juang Kartika ke- 73, Korem Pamungkas Tanam 10 Ribu Pohon di Bantul
istimewa
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni melakukan penghijauan berupa penanaman pohon di Dusun Tajan, Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Sabtu (08/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL- Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas Yogyakarta melaksanakan penanaman pohon di Dusun Tajan, Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Sabtu (08/12/2018).

Penanaman pohon ini dilakukan untuk memperingati hari juang Kartika ke-73 tahun 2018.

Komandan Resor Militer (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, mengatakan, selain sebagai peringatan hari juang Kartika ke-73, penanaman ribuan pohon di Bantul juga merupakan implementasi dari nilai juang TNI Angkatan Darat (AD).

Baca: Danrem 072 Pamungkas Pastikan Alat dan Personel Siap Bantu Korban Bencana Palu dan Donggala

"Nilai juang itu diwujudkan melalui Bhakti Sosial dan Karya Bhakti berupa penghijauan," terang Brigjen TNI Muhammad Zamroni, melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Sabtu (08/12/2018).

Selain dari unsur TNI, kegiatan penanaman ribuan pohon itu dihadiri pula oleh Pemerintah Kabupaten Bantul yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian, Pangan, kelautan dan perikanan (DPKPP), Pulung Haryadi, Muspika Dlingo, sejumlah tokoh dan komponen masyarakat setempat.

Ada berbagai jenis pohon yang ditanam.

Mulai dari buah jeruk, sirsak, nangka, durian hingga rambutan.

Penanaman dilakukan di lahan pemerintah dan lahan masyarakat.

Melalui penanaman pohon ini, Danrem berharap dalam jangka waktu ke depan Kabupaten Bantul tidak lagi kekurangan air bersih.

Karena menurutnya penghijauan berupa penanaman pohon dapat mengikat sumber air bersih di dalam tanah.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved