Yogyakarta

Pengurusan Formulir A5 Paling Lambat 17 Maret 2019

Pengurusan formulir A5 akan dilayani sampai maksimal H-30 Pemilu 2019, yakni paling lambat hingga 17 Maret 2019 mendatang.

Pengurusan Formulir A5 Paling Lambat 17 Maret 2019
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepala Divisi Perencanaan dan Data KPU DIY, Wawan Budiyanto menyampaikan, untuk pengurusan formulir A5 akan dilayani sampai maksimal H-30 Pemilu 2019.

Yakni paling lambat hingga 17 Maret 2019 mendatang.

Wawan melanjutkan, sehingga 30 hari sebelum pelaksanaan Pemilu 2019, KPU DIY sudah bisa memetakan dan menempatkan pemilih tersebut sesuai dengan kapasitas di masing-masing TPS.

"Formulir A5 sudah disusun hingga H-30 Pemilu 2019, sehingga ada upaya-upaya antisipatif agar tidak terjadi kekurangan surat suara TPS," kata Wawan.

Sementara itu, KPU DIY sendiri juga telah menyiapkan surat suara cadangan sebanyak 2 persen guna mengantisipasi terjadinya kekurangan surat suara.

Baca: DPTHP 2 Hasil Perhitungan KPU DIY Masih Dapat Berubah

Surat suara cadangan tersebut nantinya digunakan untuk pemilih reguler sebagai cadangan apabila surat suara ada yang rusak maupun keliru saat menyoblos.

"Namun kita akan coba antisipasi dengan pola distribusi pemerataan pemilih sesuai dengan kapasitas masing-masing wilayah tersebut," lanjutnya kepada Tribunjogja.com. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved