Yogyakarta

Job Fair UII 2018 di Mandala Bhakti Wanitatama Yogyakarta Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Acara yang berlangsung pada 8-9 Desember 2018 ini diikuti sebanyak 21 perusahaan terkemuka.

Job Fair UII 2018 di Mandala Bhakti Wanitatama Yogyakarta Diserbu Ribuan Pencari Kerja
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Job fair Universitas Islam Indonesia (UII) yang berlangsung di Balai Shinta Gedung Mandala Bhakti Wanitatama pada Sabtu (8/12/2018) diserbu oleh para pencari kerja 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bursa lowongan kerja (Job fair) Universitas Islam Indonesia (UII) yang berlangsung di Balai Shinta Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Sabtu (8/12/2018), diserbu oleh para pencari kerja.

Acara yang berlangsung pada 8-9 Desember 2018 ini diikuti sebanyak 21 perusahaan terkemuka.

Hady Anshory selaku Ketua Divisi Pengembangan Karir UII menyampaikan, job fair ini merujuk rangkaian dari kegiatan Intergrated Career Days (ICD) UII.

Selain job fair, ICD UII juga menyelenggarakan seminar karir dan corporate gathering.

"Satu hal yang kami inginkan yaitu mempertemukan penyedia lapangan dengan pencari kerja, mendapat tenaga dari joobseeker dari sini (job fair) sesuai bidangnya," kata Hady.

Hady menambahkan, hari pertama penyelenggaraan job fair ini tercatat sudah ada sebanyak 3000 peserta yang mendaftar secara online.

Jumlah peserta job fair pun kata Hady meningkat di banding penyelenggaraan job fair di tahun-tahun sebelumnya.

"Biasanya (job fair) di kampus. Kali ini kami ingin mendekatkan diri dengan Yogya, kalau di sini kan jangkauannya tidak jauh. Peserta dari pendaftaran online meningkat, dulu di hari pertama 2000, kalau ini hari pertana sudah 3000," lanjutnya.

Hady menyampaikan, industri terbanyak yang mengikuti job fair kali ini dari Teknologi Informasi, Perbankan Asuransi, Farmasi dan Kesehatan.

"Stan yang ikut dulu pernah ikut, sekarang ikut lagi, ada juga perusahaan yang tiap bulan datang ke UII untuk campus hiring," ucap dia.

Beberapa perusahaan tersebut di antaranya PT Gameloft Indonesia, Astra International Honda, PT Aino Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Sementara itu, Head of Division HCBP and Service PT PGN, Anisyah Roestantien, menuturkan pada job fair UII kali ini PT PGN sedang mencari talenta-talenta dari para pencari kerja maupun mahasiswa.

"Kita got talent, siapa tahu mahasiswa berminat. Pada saat rekrutmen, kalau kualifikasinya memenuhi persyaratan bisa dipanggil. Pengumuman rekrutmen secara resmi lewat website kami pada Januari mendatang," tuturnya kepada Tribunjogja.com (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved