Yogyakarta

Film Taufiq Tampilkan Sosok Taufiq Kiemas sebagai Sosok Nasionalis

Film Taufiq bercerita mengenai kehidupan masa remaja Taufiq Kiemas sebagai seorang aktivis dan perjuangannya saat berusaha keluar dari penjara.

Film Taufiq Tampilkan Sosok Taufiq Kiemas sebagai Sosok Nasionalis
istimewa
Prosesi potong tumpeng Film Taufiq 

TRIBUNJOGJA.COM - Matta Cinema yang merupakan rumah produksi film yang dilahirkan oleh sutradara film Ismail Basbeth dengan Cornelio Sunny bekerjasama dengan Max Pictures menggarap proyek sebuah film biopik periodik berjudul “Taufiq”.

Film Taufiq adalah sebuah cerita yang mengangkat kisah perjalanan seorang anak lelaki yang kemudian kita kenal sebagai sosok “Taufiq Kiemas”.

Cornelio Sunny, CEO Matta Cinema, memaparkan bahwa wacana mengenai proyek film ini telah berjalan selama dua tahun.

Baca: KPU DIY Gelar Simulasi Penerimaan dan Distribusi Logistik di TPS dalam Pemilu 2019

Film Taufiq bercerita mengenai kehidupan masa remaja Taufiq Kiemas sebagai seorang aktivis dan perjuangannya saat berusaha keluar dari penjara.

"Kita tahu bahwa Taufiq Kiemas dikenal sebagai seorang politisi dan pernah menjabat sebagai Ketua MPR. Tapi yang kami sukai dari cerita ini adalah ternyata ketika muda kehidupannya justru menarik dan tidak terduga. Dia hidup di masa peting yakni di pergantian kekuasaan. Di film ini kita bisa melihat pergantian kekuasaan dari sudut pandang seorang remaja," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Film ini akan dibintangi oleh Achmad Megantara yang berperan sebagai Taufiq Kiemas.

Selain itu ada pula Ferry Salim yang berperan sebagai Tjiek Agus Kiemas, Imelda Therine sebagai Hamzatun Rujida, Aghnyni Haque sebagai Megawati, Ray Sahetapy sebagai Soekarno, dan Brandon Salim sebagai Yaman.

Ismaeil Basbeth mengajak para penontonnya untuk melihat Taufiq sebagai manusia bukan tokoh politik.

Film ini pun banyak bercerita tentang pertentangan Taufiq dengan keluarganya.

Selain itu di sini juga diceritakan bagaimana Taufiq yang seorang nasionalis yang merupakan pengagum Soekarno memiliki keinginan untuk memperistri anak Bung Karno yakni Megawati.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved