BPD DIY

BPD DIY Tingkatkan Status Kantor Kas Berbah Menjadi Kantor Cabang Pembantu

Peningkatan status dilakukan dengan tujuan agar dapat memberikan layanan perbankan yang lebih beragam dan cepat

BPD DIY Tingkatkan Status Kantor Kas Berbah Menjadi Kantor Cabang Pembantu
ist/dok.BPD DIY
Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad 

TRIBUNJOGJA.COM - Bank BPD DIY meresmikan Kantor Cabang Pembantu (Capem) Berbah pada Sabtu (8/12/2018) yang sebelumnya merupakan Kantor Kas yang ditingkatkan statusnya menjadi Cabang Pembantu.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad, menuturkan peningkatan status dilakukan dengan tujuan agar dapat memberikan layanan perbankan yang lebih beragam dan cepat, khususnya kepada masyarakat di wilayah Berbah, Selman.

Santoso menilai, perkembangan ekonomi di wilayah Berbah ini cukup cepat.

"Oleh karena itu kami meningkatkan status kantor ini dari kantor kas menjadi cabang pembantu untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan masyarakat sekaligus sebagai upaya ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ini menjadi lebih maju lagi," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com

Dengan ditingkatkanya kantor kas berbah menjadi cabang pembantu, maka berbagai layanan yang sebelumnya harus dilakukan dengan menginduk ke kantor cabang sekarang dapat dilakukan secara mandiri.

Contohnya seperti dalam hal pengajuan pinjaman atau kredit. Dampaknya, layanan yang diberikan akan menjadi lebih cepat lagi.

“Kedepan saya juga berharap dapat terjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih intens khususnya dengan Kecamatan berbah untuk bersama-sama membangun dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Berbah," lanjutnya.

Sementara itu, Camat Berbah Arif Marwoto menyambut gembira peningkatan status kantor Bank BPD DIY.

Menurutnya, masyarakat akan lebih mudah lagi dalam mendapatkan produk atau layanan perbankan sesuai dengan kebutuhannya.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh ke kantor cabang karena disini semua layanan sudah bisa diberikan," kata Arif

Selain peningkatan Kantor Kas Berbah, Bank BPD DIY juga meningkatkan status Kantor Kas Palagan menjadi Kantor Cabang Pembantu Palagan.

Acara peresmian yang dikemas dengan sederhana dan khidmat tersebut juga dihadiri oleh jajaran Direksi dan Pejabat Struktural Bank BPD DIY, Kapolsek Berbah, Muspika Kecamatan Berbah serta nasabah Bank BPD DIY.

Hingga saat ini, jaringan layanan Bank BPD DIY yang tersebar di seluruh wilayah DIY berjumlah 318 jaringan yang terdiri dari 7 Kantor Cabang termasuk Syariah, 36 Cabang Pembantu, 81 Kantor Kas, 28 Payment Point, 6 Kas Mobil, 125 mesin ATM dan 34 layanan syariah. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved