Proliga 2019

Proliga 2018/2019 : Jakarta Pertamina Energi Taklukkan Bandung Bank BJB Pakuan

Proliga 2018/2019 : Jakarta Pertamina Energi Taklukkan Bandung Bank BJB Pakuan dengan Skor 3-0

Proliga 2018/2019 : Jakarta Pertamina Energi Taklukkan Bandung Bank BJB Pakuan
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Pemain asing tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan, Bryan Kennedy Lynne melancarkan smash pada laga kontra Jakarta Pertamina Energi pada seri pertama putaran pertama Proliga 2018/2019 di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi sukses meraih kemenangan perdana di ajang Proliga 2018/2019 usai menaklukkan perlawanan Bandung Bank BJB Pakuan di GOR Amongraga, Yogyakarta, Jumat (7/12/2018).

Novia Andriyanti dan kawan-kawan berhasil menumbangkan Bandung BJB tanpa balas dengan skor 25-15, 25-22, dan 25-23 sekaligus mengulang kesuksesan di laga final musim lalu.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Muhammad Anshori mengaku sebelumnya telah memprediksi kemenangan ini. Ia pun mensyukuri hasil ini lantaran menjadi pijakan pertama guna merengkuh target lolos ke babak final four.

"Kemenangan perdana di pembukaan Proliga ini kita syukuri. Dengan kemenangan ini menjadi momen yang harus kita ambil untuk modal ke final four," kata Anshori.

Baca: Bek Timnas Malaysia Dirumorkan Merapat ke Persib Bandung?

"Kita sudah prediksi sejak awal, apalagi tim Bandung Bank BJB dihuni mayoritas pemain muda. Memang anak-anak lebih percaya diri di set awal, menjadi terburu-buru dan justru banyak erornya. Set kedua dan ketiga kita lebih sabar, karena meski menghadapi pemain muda tentu kita tak boleh anggap enteng," imbuhnya.

Pada laga tersebut, spike keras pemain asing andalan Pertamina Anna Stepaniuk memang kerap mencuri poin. Anna seolah menjadi nyawa utama Pertamina sehingga tim asuhan M. Anshori itu menjadi tumpuan mendulang poin.

Namun Pertamina bukan hanya Anna. Ada Amasya Manganang yang berulangkali juga berhasil mencuri poin lewat smash sudutnya yang gagal diantisipasi pemain-pemain Bank BJB.

Baca: Seri II IBL 2018/2019 : Bima Perkasa Jogja Takluk Atas NSH Jakarta

Sementara itu, pelatih Bank BJB Teddy Hidayat tak menampik materi pemain muda yang dimiliki timnya menjadi pembeda kualitas di laga tersebut. Apalagi pemain yang dimiliki memiliki jam terbang yang tidak banyak.

"Pemain masih muda minim pengalaman, demam panggung tentu ada apalagi ini pertandingan perdana. Di set pertama pemain kurang percaya diri, baru jelang akhir laga permainan mulai membaik," ujar Teddy.

"Adaptasi pemain asing yang kami miliki juga belum terlalu padu. Dia baru pertama kali main di Indonesia. Tentu setelah ini kami akan lakukan evaluasi, terutama adaptasi dengan permainan. Namun dengan persiapan yang singkat yaitu hanya tiga minggu, dengan permainan tadi saya rasa cukup puas," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved