Gunungkidul

Dinilai Mampu Manfaatkan Teknologi untuk Pemerintahan, Bupati Gunungkidul Dapat Penghargaan

Badingah menyabet penghargaan TOP Leader on IT Leadership 2018, penghargaan tersebut diberikan pada Kamis (6/12/2018), oleh majalah It Works.

Dinilai Mampu Manfaatkan Teknologi untuk Pemerintahan, Bupati Gunungkidul Dapat Penghargaan
istimewa
Badingah bersama dinas Kominfo dan stafnya saat menerima penghargaan, Kamis lalu (06/12/2018) di Jakarta. 

Laporan Reporter Tribun jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kabupaten Gunungkidul dinilai mampu memberdayagunakan Teknologi Informasi dan Telekomunikasi untuk menyempurnakan proses pemerintahan dan pelayanan publik, serta memunculkan layanan-layanan baru yang inovatif.

Bupati Gunungkidul, Badingah kembali mendapat penghargaan.

Kali ini Badingah menyabet penghargaan TOP Leader on IT Leadership 2018, penghargaan tersebut diberikan pada Kamis (6/12/2018), oleh majalah It Works.

Badingah mengatakan penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa di Kabupaten Gunungkidul berhasil memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam layanan publik dan administrasi pemerintahan.

Baca: Atasi Kekeringan, Setiap Tahun Pemerintah Gunungkidul Bangun 40 Sumur Bor Baru

"Dengan memanfaatkan TIK terbukti dapat meningkatkan kinerja dan daya saing," imbuhnya pada Tribunjogja.com, Jumat (7/12/2018).

Menurut Badingah dengan didapatnya penghargaan tersebut, menjadi dorongan bagi Kabupaten Gunungkidul untuk selalu terbuka serta responsif terhadap segala trend perkembangan TIK.

"Kami selalu melakukan updating dalam inovasi dan solusi TIK untuk diterapkan dalam setiap layanan publik dan administrasi pemerintahan," katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Ir Azman Latif mengapresiasi kerjasama antar stakeholder.

Baca: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul Kembangkan Perpustakaan Berbasis Fungsi Sosial

"Dalam waktu 2 tahun stakeholder terkait dapat mengembangkan insfrastruktur jaringan, sampai dengan integrasi data serta pengembangan aplikasi," terangnya.

Ia menambahkan saat ini sedang dilakukan pengembangan replika-replika inovasi agar jangkauan dapat lebih luas, sehingga pelayanan masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

"Harapan kedepannya Kabupaten Gunungkidul siap bertransformasi menjadi Gunungkidul smart city dan mendukung mendukung program Daerah Istimewa Yogyakarta smart province," tutupnya. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved