Bisnis

DHL Express Hubungkan Usaha-Usaha di Jawa Tengah dengan Dunia Melalui Gateway Baru

DHL Express Hubungkan Usaha-Usaha di Jawa Tengah dengan Dunia Melalui Gateway Baru

DHL Express Hubungkan Usaha-Usaha di Jawa Tengah dengan Dunia Melalui Gateway Baru
Istimewa
DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional, secara resmi melakukan acara groundbreaking gateway terbarunya di Semarang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional, secara resmi melakukan acara groundbreaking gateway terbarunya di Semarang.

Fasilitas baru dengan investasi awal sebesar Rp 49 miliar ini akan melayani peningkatan kebutuhan pengiriman di Jawa Tengah yang meningkat pesat, dengan kapasitas yang mampu memproses satu juta pengiriman per tahun.

Berlokasi di Jalan Pamularsih, Semarang Barat, fasilitas ini akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang, ke pasar internasional.

Fasilitas ini berfungsi sebagai gateway dan bonded zone/TPS (Tempat Penimbunan Sementara) serta regulated agent dengan keahlian screening untuk ekspor.

Ahmad Mohamad selaku Senior Technical Advisor untuk DHL Express Indonesia mengatakan, fasilitas DHL Express terbaru di Semarang menyediakan akses langsung ke pelanggan di seluruh dunia bagi para pebisnis di Jawa Tengah.

Ia melanjutkan, investasi terbaru ini membawa total investasi DHL di Indonesia selama enam tahun terakhir menjadi lebih dari Rp 600 miliar.

Baca: 2 Hari Lagi, Ini Rute Funbike & Funwalk Tribun Jogja Sehat Bersama Luwak White Koffie

Selain itu juga untuk menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi orang Indonesia.

“Kami melihat Semarang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dimana pertumbuhan ekonominya melampaui rata-rata nasional," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com pada Jumat (7/12/2018).

Fasilitas ini memungkinkan untuk menyediakan layanan logistik ekspres internasional terbaik di kelasnya bagi para pebisnis di kota-kota.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved