Bantul

Bupati Lantik 83 Pejabat Baru Pemkab Bantul

Bupati Bantul Drs Suharsono berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat menyesuaikan tugas dan bekerja sebaik-baiknya

Bupati Lantik 83 Pejabat Baru Pemkab Bantul
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul Drs Suharsono melantik 83 pejabat baru di lingkungan pemerintah kabupaten Bantul di pendapa Manggala Parsamya, Jumat (7/12/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Drs H Suharsono melakukan pelantikan dan mengambil sumpah jabatan kepada 83 pejabat baru Pemerintah Kabupaten Bantul di Pendapa Manggala Parasamya, Jumat (7/12/2018)

83 pejabat baru itu terdiri dari jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional tertentu.

Kepala BKPP Bantul, Danu Suswaryanta mengatakan 83 pejabat baru yang dilantik terdiri dari pegawai negeri sipil dengan jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 4 orang.

Pegawai negeri sipil dengan menempati jabatan administrator sebanyak 1 orang.

Baca: Jangkau Pemenuhan Gizi Warga Miskin Absolut, Pemkab Bantul Anggarkan Dana Rp 7 Miliar

Pegawai negeri sipil jabatan fungsional 54 orang dan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi pegawai negeri sipil di kabupaten Bantul ada sebanyak 24 orang.

"Tujuan dari pelantikan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien," kata Danu

Diketahui dalam pelantikan ini keempat jabatan pimpinan tinggi pratama, terdiri dari jabatan Sekda Bantul yang dijabat oleh Drs Helmi Jamharis.

Kepala Dinas lingkungan hidup dijabat oleh Ari Budi Nugroho, Kepala pelaksana BPBD Bantul dijabat Dwi Daryanto dan Kepala satuan polisi pamong praja Bantul yang diemban oleh Yulius Suharta.

Bupati Bantul Drs Suharsono berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat menyesuaikan tugas dan bekerja sebaik-baiknya, penuh dengan rasa tanggung jawab.

Baca: APBD 2019 Defisit 9 Persen, Pemkab Bantul Akan Kurangi Kegiatan Tak Prioritas

Terkhusus untuk Sekda Bantul yang baru, Bupati berpesan bahwa tugas dan tanggungjawab roda pemerintahan kedepan semakin berat.

Sebab itu, sebagai sekretaris daerah yang membawahi dan mengatur jalannya organisasi dibutuhkan kerjasama dan komunikasi antar instansi dan lembaga pemerintah.

"Jangan berfikir sendiri, bertindak sendiri dan bekerja sendiri," ujarnya.

Suharsono menekankan bahwa dari awal ia menjabat sebagai Bupati Bantul sistem kerja yang diterapkan adalah gotong royong dan pola komunikasi yang baik.

"Ini adalah tugas dan tanggungjawab bersama. Kerja kelompok. Gotong royong dan team work . Semua punya peran dan tanggungjawabnya masing-masing," tutur Bupati.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved