Bisnis

Nilai Investasi Akseleran di Yogya Meningkat

Akseleran mengalami peningkatan dalam jumlah pemberi pinjaman (lender) jelang akhir tahun 2018.

Nilai Investasi Akseleran di Yogya Meningkat
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Chief Marketing Officer Akseleran, Andri Madian (kiri) dan Head of Public & Government Relation Akseleran, Rimba Laut menunjukkan tampilan platform layanan Akseleran pada smartphone dalam jumpa pers di Roaster and Bear Cafe, Yogyakarta, Kamis (6/12/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) mengalami peningkatan dalam jumlah pemberi pinjaman (lender) jelang akhir tahun 2018.

"Hingga sekitar 13 bulan terakhir, terdapat hampir 200 lender Akseleran di Yogyakarta dengan total nilai investasi senilai lebih dari Rp 3 miliar," kata Chief Marketing Officer Akseleran, Andri Madian, Kamis (6/12/2018) di Roaster and Bear Cafe, Yogyakarta.

Hal itu, dikatakan Andri akibat dari semakin meningkatnya pemahaman masyarakat setempat tentang layanan Peer-to-Peer Lending (P2P Lending).

Untuk itu, pihaknya gencar dalam melakukan edukasi serta sosialisasi kepada sejumlah pihak, utamanya para pelaku usaha (borrower) yang tengah membutuhkan permodalan.

Baca: Pemda DIY Siapkan Tiga Jurus Jitu untuk Tingkatkan Investasi

“Selain dari website kami di www.akseleran.com, masyarakat juga bisa mendaftar sebagai lender dengan mengunduh aplikasi Akseleran dari Play Store untuk perangkat Android atau dari App Store untuk perangkat iOS," tambah dia.

Andri menjelaskan, rata-rata nilai investasi yang disalurkan oleh lender di Yogyakarta mencapai sebesar Rp10 juta hingga Rp20 juta dimana untuk memberi pinjaman di Akseleran mulai dari Rp100 ribu dengan rata-rata imbal hasil sebesar 18%-21% per tahun. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved