Yogyakarta

Peringati 47 Tahun Eksistensi di Dunia Seni, Teater Alam Gelar Pentas Bertajuk Montserrat

Peringati 47 Tahun Eksistensi di Dunia Seni, Teater Alam Gelar Pentas Bertajuk Montserrat

Peringati 47 Tahun Eksistensi di Dunia Seni, Teater Alam Gelar Pentas Bertajuk  Montserrat
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Anggota Lintas Generasi Teater Alam saat mengadakan Jumpa Pers mengenai Montserrat pada Rabu (5/12/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam rangka memperingati 47 tahun Teater Alam, anggota lintas generasi Teater Alam akan menggelar pementasan Montserrat karya Emmanuel Robies di Concert Hall Taman Budaya pada Sabtu (8/12/2018) mendatang.

Puntung CM Pudjadi, Sutradara Naskah menerangkan pemilihan lakon Montserrat dilatarbelakangi perang kemerdekaan rakyat Venezuela melawan penjajah Spanyol dalam rangka mewujudkan negara Columbia yang merdeka.

Dalam lakon ini nantinya akan lebih menitikberatkan proses interogasi yang dilakukan Kolonel Izquierdo yang dibantu beberapa orang terhadap Kapten Montserrat.

Dia mengaku sengaja mengangkat cerita ini karena dirasa sangat sesuai dengan kondisi masa kini. Yang mana kondisi seni-budaya dijajah dan tersandera oleh para pengelola Negara (Eksklusif, Legislatif dan Yudikatif).

Baca: Sambut Natal dan Tahun Baru, Satoria Hotel Yogyakarta Berikan Banyak Promo Menarik

"Seniman yang mengemukakan kebenaran pasti disingkirkan. Hal tersebut berakibat pada seni budaya menjadi seperti puncak gunung atau mercusuar yang tenggelam di dalam lautan ego para pengelola Negara," katanya.

Menurutnya, sajian ini diharapkan mampu menjadi ajang uji apakah pemain tua masih mampu menyuguhkan pertunjukan yang menarik sehingga mampu menjadi teladan bagi generasi masa kini.

"Tidak gampang menyutradarai aktor senior. Kalau ada satu dua hambatan itu kecil, semisal latihan di Taman Budaya tempatnya sedang dipakai. Ya kita latihan di luar, hujan tidak masalah," terangnya. (tribunjogja)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved