PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Harap Ichsan Pratama Ikuti Jejak Bintang Persebaya Surabaya

Ichsan Pratama yang tampil memukau sepanjang kompetisi serta memiliki peran vital mengantar PSS Sleman sebagai juara Liga 2 2018.

Pelatih PSS Sleman Harap Ichsan Pratama Ikuti Jejak Bintang Persebaya Surabaya
TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy
Pemain PSS Sleman, Ichsan Pratama (23) merayakan golnya ke gawang PSBS Biak dalam lanjutan laga Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (10/9). TRIBUNJOGJA/Bramasto Adhy 

TRIBUNJOGJA.COM- Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menaruh harapan besar pada gelandang andalannya, Ichsan Pratama untuk dapat mengikuti jejak bintang Persebaya Surabaya Irfan Jaya menembus skuat Tim Nasional.

Seperti diketahui, di Liga 2 2017 lalu Irfan Jaya dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Semusim berselang, gelar tersebut berpindah tangan ke gelandang PSS Sleman, Ichsan Pratama yang tampil memukau sepanjang kompetisi serta memiliki peran vital mengantar PSS Sleman sebagai juara Liga 2 2018 usai menang atas Semen Padang 2-0 di laga final, Selasa (4/12/2018).

"Ia mampu bermain stabil dan konsisten dari awal musim. Saya optimistis Ia mampu menembus timnas dengan menambah beberapa hal yang menjadi kekurangannya," ucap Seto pada Tribunjogja.com.

Seto turut memuji impak dari pemain senior seperti gelandang Amarzukih dan Busari, yang keduanya kenyang pengalaman di kompetisi kasta teratas, dan bisa dibawa untuk bekal Liga 1 nanti.

Baca: Pelatih PSS Sleman Belum Tentukan Nasib Cristian Gonzales Musim Depan

"Busari dan Amarzuki memiliki tipe permainan yang berbeda. Kedatangan Amarzuki di PSS bermain bagus dan perjalanan waktu mampu menunjukan kinerjanya," ujar Seto.

"Begitu juga dengan permainan PSS di babak delapan besar menunjukan progres yang bagus dan mampu meraih juara di akhir musim," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved