Yogyakarta

Desa Wisata Nglinggo Juara 1 Pengelolaan Community Based Tourism Tingkat Nasional

Desa Wisata Nglinggo Juara 1 Pengelolaan Community Based Tourism Tingkat Nasional

Desa Wisata Nglinggo Juara 1 Pengelolaan Community Based Tourism Tingkat Nasional
Instagram
Kebun Teh Nglinggo, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo (Foto kiriman IG @anuakbar) dan Air Terjun Randu Sari, Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul (foto kiriman IG @nasrudin_muzakki) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Daerah Istimewa Yogyakarta memperoleh penghargaan sebagai Juara I pengelolaan Community Based Tourism (CBT) dan Juara I Homestay tingkat Nasional.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pariwisata RI, yang diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan, Rizky Handayani.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanto menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas penghargaan yang diterima. Ia berharap pengelolaan CBT dan homestay di DIY bisa ditingkatkan.

"DIY mendapat pengahargaan sebagai juara I pengelolaan CBT Desa Wisata tingkat nasional diperoleh Desa Wisata Nglinggo, Pager Harjo, Samigaluh. DIY juga memperoleh kejuaraan Juara I homestay tingkat nasional. Homestay Rejo, Kaki Langit, Bantul," katanya Rabu (5/12/2018).

Baca: Genjot Kunjungan Wisatawan, Dinas Tergerak Tata Kawasan Wisata Watu Goyang

Ia mengungkapkan ada 19 provinsi melibatkan 62 CBT dan 58 homestay. Terdapat tiga aspek yang menjadi penilaian. Aspek yang menjadi penilaian tersebut antara lain produk, aspek pelayanan, dan juga aspek pengelolaan.

Dengan pengahargaan yang diterima DIY, Ia berharap kesejahteraan masyarakat juga meningkat. Tidak hanya itu, ia juga berharap agar pelayanan masyarakat terhadap wisatawan dapat ditingkatkan. (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved