Bisnis

Batik Air Terbang Langsung dari Jakarta Menuju Samarinda

Pesawat lepas landas pukul 07.00 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 10.00 WITA di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto, Samarinda, Kaltim.

Batik Air Terbang Langsung dari Jakarta Menuju Samarinda
istimewa
(kiri – kanan) Operations Director of Batik Air, Capt. I Putu Wijaya; Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma diwakili oleh Letkol PNB Puguh; Executive General Manager Angkasa Pura II Halim Perdanakusuma, Marsma PNB PIP Darmanto; General Manager AirNav Indonesia Halim Perdanakusuma, Hengky Poluan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Apakah sudah menetapkan destinasi popular liburan akhir tahun?

Sebagai referensi, Samarinda bisa menjadi bagian dari rencana perjalanan.

Kota ini adalah ibukota proVinsi dan satu dari beberapa gerbang ke Kalimantan Timur (Kaltim) yang menawarkan berbagai pilihan objek wisata.

Bagi pehobi kearifan lokal disarankan berkunjung di Jalan Bung Tomo Samarinda Seberang, merupakan kawasan pembuatan sarung tradisional.

Mayoritas perkampungan di area tersebut ialah pengerajin sarung Samarinda

Jangan lewatkan ke East Kalimantan Center, pusat wisata belanja oleh-oleh Kaltim yang menjual produk unggulan, ada aneka makanan khas Amplang Samarinda, Lempok Durian, kerupuk ikan, serta variasi kerajinan rotan, manik-manik, ukiran kayu, kaos Kalimantan, batik hingga tenun Kalimantan dan lainnya.

Sedangkan wisatawan yang menggemari budaya dan sejarah, Desa Wisata Budaya Pampang sebagai kawasan tepat untuk mengenal suku Kaltim, karena disinilah terdapat taman budaya Suku Dayak.

Pelancong bisa mengabadikan momen spot instagenik berlatar rumah tradisional Lamin ataupun larut dalam upacara Pelas Tahun Pampang, atraksi masyarakat Suku Dayak Kenyah sebagai wujud syukur kepada Tuhan atas hasil pertanian.

Baca: Wings Air Hubungkan Makassar dengan Koridor Nusa Tenggara

Dari beragam tujuan menarik dan potensi bisnis di Samarinda akhirnya menambah deretan kota favorit khususnya di Kalimantan yang dapat segera dikunjungi.

Impian kalangan pebisnis dan turis untuk menjelajahi koridor Pulau Borneo lebih luas lagi sudah terwujud. 

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved