Bisnis

Gelar Maskapai Penerbangan Murah Terbaik di Dunia Disabet AirAsia

CEO AirAsia Group Bo Lingam mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai upaya dari digitalisasi hingga perbaikan pelayanan.

Gelar Maskapai Penerbangan Murah Terbaik di Dunia Disabet AirAsia
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Pesawat AirAsia. 

TRIBUNJOGJA.COM, KUALA LUMPUR - Pada gelaran World Travel Awards (WTA), AirAsia dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier/ LCC) terbaik di dunia.

"Suhaila Hassan dan Audrey Progastama Petriny mewakili AirAsia Group yang menerima penghargaan dalam upacara gala gelaran di Portugal," sebut pernyataan AirAsia, Sabtu (1/12/2018).

AirAsia mendapatkan suara terbanyak dari para wisatawan dan eksekutif industri dengan menyisihkan maskapai LCC dunia lainnya seperti Southwest Airlines, JetBlue, Ryanair, dan kandidat lain.

Maskapai asal Malaysia ini juga membawa pulang penghargaan untuk awak kabin maskapai penerbangan murah terbaik di dunia untuk kedua kalinya berturut-turut.

Baca: Gandeng (RED), AirAsia Merahkan Langit Asean

CEO AirAsia Group Bo Lingam mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai upaya dari digitalisasi hingga perbaikan pelayanan.

“Selain banyak inisiatif secara digital, seperti sistem pengenalan wajah dari Clearance Experience System Cepat (FACES) dan program Freedom Flyer, kami juga telah membangun tim Customer Happiness untuk terus meningkatkan kemampuan dalam melayani para konsumen," sebut dia.

"Hal ini karena untuk mewujudkan pelayanan kepada pelanggan yang gesit dan responsif dengan satu sentuhan tombol saat bepergian, dan kami bekerja keras untuk mewujudkannya," tambahnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AirAsia Jadi Maskapai Penerbangan Murah Terbaik Dunia", https://ekonomi.kompas.com/read/2018/12/03/071948226/airasia-jadi-maskapai-penerbangan-murah-terbaik-dunia.
Penulis : Putri Syifa Nurfadilah
Editor : Erlangga Djumena

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved