Otomotif

Avanza Model Baru Meluncur Januari 2019, Bos Toyota Belum Mau Buka-bukaan

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia model terbaru dijadwalkan meluncur pada Januari 2019. Bagaimana bentuk Low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut?

Avanza Model Baru Meluncur Januari 2019, Bos Toyota Belum Mau Buka-bukaan
TRIBUN JOGJA/Rento Ari Nugroho
Seorang model memamerkan satu unit Toyota Avanza yang menjadi "kanvas" lomba doodle artyang diadakan oleh PT Toyota Astra Motor. Avanza model terbaru segera meluncur Januari 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Beberapa hari ke belakang, beredar bocoran mengenai informasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia model terbaru. Low multi purpose vehicle (LMPV) itu dijadwalkan meluncur pada Januari 2019.

Selain dari sumber internal perusahaan, dan tenaga penjual diler Toyota di Jakarta, kini giliran Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, ikut buka suara meski masih belum mau blak-blakan.

Pria berkebangsaan Jepang yang ditemui di ajang ISSOM 2018, kawasan BSD, Tangerang, mengatakan, untuk sekarang masih terlalu dini membicarakan Avanza model terbaru.

"Ini masih bulan Desember, nanti akan saya informasikan lebih lanjut ketika waktunya sudah dekat," ucap Nakata singkat kepada Kompas.com, Minggu (2/12/2018).

Ketika memberikan beberapa pertanyaan terkait Avanza lagi, Nakata pun menolak berkomentar lebih lanjut.

Kata dia, mohon ditunggu, mengenai ubahan dan lain sebagainya bakal dijelaskan lebih lanjut.

"Saya akan jelaskan pada waktu dan kesempatan yang lain nanti," kata Nakata lagi.

Baca: Mengenal Genghis Khan - Sosok Panglima Perang, Pecinta, Sekaligus Petarung Sejati

Sebelumnya, bocoran yang didapat soal duet maut Avanza-Xenia terbaru, yaitu untuk ubahan tidak terlalu banyak karena bersifat facelift, dengan status major change.

Bahkan, dijelaskan sumber itu lagi, apabila secara bodi semuanya sama, hanya bemper dan spion yang berbeda. Spion sama seperti punya Terios model terbaru. (Aditya Maulana)

.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Presiden Direktur Toyota, Terkait Avanza Terbaru"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved