Sanggar Bukonk Betaja' Juara 1 Lomba Tari Kreasi di Acara PSBDK Ke-16

Sanggar Bukonk Betaja' berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi lomba tari kreasi di gelaran Pesta Seni dan Budaya Dayak se-Kalimantan

Sanggar Bukonk Betaja' Juara 1 Lomba Tari Kreasi di Acara PSBDK Ke-16
Dokumentasi Sanggar Bukonk Betaja'/Jason Connery
Tarian yang dibawakan oleh sanggar Bukonk Betaja' dalam kompetisi tari kreasi di acara Pesta Seni dan Budaya Dayak se-Kalimantan, Jumat (23/22/2018). Acara ini diadakan pada tanggal 22-24 November 2018 di Graha Instiper 

TRIBUNJOGJA.COM - Sanggar Bukonk Betaja' berhasil meraih juara 1 dalam  kompetisi lomba tari kreasi di gelaran Pesta Seni dan Budaya Dayak se-Kalimantan (PSBDK) ke-16.

Acara ini digelar dari 22-24 november 2018 di Graha Instiper. Bertindak sebagai tuan rumah adalah Forum Komunikasi Mahasiswa Pelajar Kristiani Sintang (FKMPKS).

Dalam gelaran itu, sanggar Bukonk Betaja' membawa tarian berjudul Tapang Bayan.

Penata tarinya adalagh Vanesha Astri Hadi dan penata musik Teofilus Hagie.

Selain mendapat juara 1 lomba tari kreasi, garapan tari kreasi sanggar Bukonk Betaja' tahun ini mendapatkan penata tari terbaik dari 17 peserta yang ikut serta dalam kompetisi ini.

"Saya selaku Ketua Sanggar Bukonk Betaja' di periode tahun ini merasa senang sekaligus bangga, berarti bisa dikatakan sukses memimpin kawan-kawan didalamnya. Bisa seperti ini juga bukan karena saya ketua juga tapi karena bantuan kawan-kawan yang mau berperoses dan berkembang bersama saya di dalam Bukonk Betaja' ini sehingga tahun ini kami mendapatkan predikat juara 1 lomba tari kreasi di PSBDK ini," ujar Ketua Sanggar Bukonk Betaja', Basilia Juventia.

Bukonk Betaja' merupakan sanggar yang dibentuk oleh forum Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Sanggau Yogyakarta (IKBKSY) dan dibawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Sanggar Bukonk Betaja' sendiri sudah mengikuti kegiatan PSBDK dari tahun 2004 hingga sekarang. Sanggar ini juga memiliki prestasi yang baik setiap tahunnya pada kegiatan PSBDK. (*)

Oleh: Adrianus Adri Saputera (NIM : 15110115), Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, Prodi S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, Angkatan A.12/2015 Universitas Respati Yogyakarta

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved