Bisnis

PT KAI Resmi Luncurkan KA Joglosemarkerto

PT Kereta Api Indonesia resmi meluncurkan kereta api Joglosemarkerto yang melayani perjalanan mengelilingi DIY-Jateng, Sabtu (1/12/2018).

PT KAI Resmi Luncurkan KA Joglosemarkerto
TRIBUNJOGJA.COM / Rento Ari Nugroho
Jajaran pimpinan PT KAI yang dipimpin Direktur Logistik dan Pengembangan, Bambang Eko Martono meresmikan pengoperasian KA Joglosemarkerto di Stasiun Solo Balapan, Sabtu (1/12/2018). 

TRIBUJNOGJA.COM, SOLO - PT Kereta Api Indonesia resmi meluncurkan kereta api Joglosemarkerto yang melayani perjalanan mengelilingi DIY-Jateng, Sabtu (1/12/2018).

Peluncuran kereta api ini dilakukan di Stasiun Solobalapan, beberapa waktu sebelum KA diberangkatkan pada pukul 06.00.

Hadir dalam kesempatan ini Direktur Logistik dan Pengembangan PT KAI, Bambang Eko Martono, jajaran pimpinan daerah di Surakarta serta PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta.

Bambang mengatakan, KA Joglosemarkerto ini diluncurkan untuk melayani masyarakat Jawa Tengah dan DIY. Selama ini untuk bepergian dari Solo ke Purwokerto hingga daerah lain di Jawa Tengah, ada KA Joglokerto yang disambung KA Kamandaka.

"Namun, penumpang masih harus transit. Kalau dengan kereta api ini bisa langsung," katanya.

Dalam operasionalnya, lanjut Bambang, ada 3 trainset atau rangkaian yang dipakai. Masing-masing diberangkatkan dari Solo, Purwokerto dan Semarang.

"Untuk kelas keretanya per rangkaian ada dua kereta eksekutif dan tujuh ekonomi dengan total penumpang sekitar 500an," ujarnya.

Untuk pemberangkatan perdana dari Solo ini, kereta diberangkatkan oleh Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto. Tepat pukul 06.00, kereta diberangkatkan menuju ke Purwokerto, Tegal, hingga Semarang. 

Sementara dari Purwokerto dan Semarang, rangkaian yang lain juga diberangkatkan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ari Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved